Poldasu OTT Kadistamben Provsu

Share it:
MEDAN-hariancentral.com: Tim Saber Pungli Polda Sumatera Utara melaksanakan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Eddy Saputra Salim Kepala Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Sumatera Utara beserta dua orang  bernama Dora br Simanjntak dan Suherwin di kantornya, Kamis (6/4).

Data yang diterima wartawan, Dora br Simanjuntak dan Suherwin sebagai pemohon izin galian C kepada Eddy Saputra Salim, saat penggerebekan tersebut petugas juga mendapatkan barang bukti  sebuah tas hitam yang berisikan uang kontan sebesar Rp39,9 juta, dua lembar surat persetujuan dokumen dan dokumen lainnya.

Informasi yang diperoleh Team Saber pungli menggerbek kantor Kadistamben kamis (6/4) pukul 14.00 WIB petugas kini sudah mengamankan barang bukti dan memboyong ketiga diduga tersangka ke Mapoldasu.

Saat ditanya kepada salah satu petugas team saber pungli Poldasu mengatakan bersabar. ”Sabar ya bang kita lagi kerja,” ujarnya.

Saat dikonfirmasi Humas Poldasu, Kombespol Rina Sari Ginting mengatakan dirinya belum mendapat data OTT tersebut. “Saya belum mendapat datanya pak,” ujarnya.

Sebelum menjabat sebagai Kadistamben, Eddy Saputra Salim pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Tata Ruang dan Permukiman (Tarukim) Provinsi Sumut.

Ir Eddy Saputra Salim MSi dilantik menjadi Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Provsu oleh Gubernur H Gatot Pujo Nugroho ST MSi bersamaan dengan 15 pejabat struktural eselon II lainnya pada Jumat 2 Mei 2014.

Jabatan ini dikukuhkan kembali oleh Gubernur Sumut, HT Erry Nuradi pada 6 Januari 2017 dalam pengukuhan 52 pejabat lingkungan Pemprov Sumut, Jumat 6 Januari 2017. 

Pengukuhan dan pelantikan ini sebagai tindaklanjut dari amanat PP RI Nomor 18 Tahun 2016 Tentang Perangkat Daerah, dan merupakan hasil dari lelang jabatan yang dinilai kontroversial oleh sebagian politikus DPRDSU. *RED


Share it:

Medan

NEWS

OTT SABER PUNGLI

Post A Comment:

0 comments:

Babinsa dan PPL Dampingi PokTani Makmur Tanam Padi Menggunakan Transplanter

JEMBER-hariancentral.com: Tugas Pendampingan Babinsa bersama PPL merupakan bagian dari Upaya Khusus (Upsus) Program Ketahanan Panga...