TEKS FOTO: Sri Silvisa Novita Ketua PKK Kota Tanjungbalai memberikan sambutanya pada acara HUT  Kartini di Pendopo rumah dinas Walikota. *hariancentral.com-Maksum

TANJUNGBALAI-hariancentral.com: Walikota Tanjungbalai, M Syahrial SH MH didampingi Ketua TP PKK Kota Tanjungbalai, Sri Silvisa Novita baru-baru ini menghadiri acara Peringatan Hari Kartini, di pendopo rumah dinas Walikota.

Acara itu dihadiri seluruh Organisasi Wanita yang tergabung dalam GOW Kota Tanjungbalai, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Ketua DPRD Tanjungbalai Bambang Harianto SE, Ketua KNPI Tanjungbalai Mahyaruddin Salim Batubara, OPD dilingkungan Pemerintah Kota Tanjungbalai, Camat serta Pengurus PKK Kota Tanjungbalai.

Walikota Tanjungbalai dalam sambutannya mengajak seluruh Perempuan pada masa kini untuk mampu berbicara sejajar dengan kaum laki-laki, tidak hanya dalam Pemerintahan maupun kedudukan Jabatan lainnya.

“Peran perempuan pada masa sekarang tampaknya makin meningkat, bersamaan dengan itu makin berat pula tantangan yang kita hadapi. Namun sebagai bangsa yang besar, maka kita tentunya sepakat untuk pantang menyerah, pantang mundur dan pantang mengeluh,” ungkap Walikota.

Sudah saatnya Perempuan-perempuan Indonesia berkarya dan berperan besar dalam pembangunan bangsa. ”Saya juga mengajak perempuan dan kaum ibu di kota Tanjungbalai untuk tidak hanya terbatas pada tanggungjawab mengurus rumah tangga saja, tetapi juga harus mampu ikut berperan dalam pemberdayaan masyarakat dalam mendukung Pembangunan dan Visi-Misi Pemerintah Kota Tanjungbalai. Untuk itu saya mengucapkan Selamat Hari Kartini buat Perempuan-Perempuan di seluruh Indonesia khususnya di kota Tanjungbalai, semoga tetap menjadi Perempuan perkasa, tangguh dan mandiri,” imbuhnya

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Ketua TP PKK Kota Tanjungbalai, Sri Silvisa Novita  mengatakan  Kartini yang peringati tidak hanya menggunakan kebaya saja, tetapi juga harus ada manfaatnya.
“Kita harus melakukan sesuatu yang berarti dan bermanfaat bagi banyak pihak. Perjuangan Kartini sudah dapat kita rasakan saat ini, dimana kita sudah memiliki UU yang mengatur Kesetaraan Gender, sehingga Perempuan bisa setara dengan laki-laki,” kata Sri.

Melalui momentum Hari Kartini, wanita harus bisa menghadirkan kualitas hidup yang lebih baik dimasa yang akan datang. “Untuk itu saya berharap perempuan di kota Tanjungbalai harus berani melakukan kegiatan yang lebih bermanfaat dan aktif dalam menambah ilmu pengetahuan terutama ilmu Parenting Skills sebagai bekal dalam membangun karakter dan kualitas anak bangsa sebagai penerus bangsa,” pungkasnya.

Pengurus GOW Kota Tanjungbalai juga  memberikan Hadiah kepada para pemenang lomba dan juga memberikan bingkisan kepada Perempuan-Perempuan  tangguh dan mandiri yang telah mampu menjadi inspirator bagi perempuan lainnya di kota Tanjungbalai. *SUM



Share To:

Harian Central

Post A Comment:

0 comments so far,add yours