TEKS FOTO: Kondisi Jalan Titi Pahlawan, Simpang Kantor, Kelurahan Martubung Tak Kunjung diperbaiki. *hariancentral.com-Ist

MEDAN-hariancentral.com: Kondisi Jalan Titi Pahlawan, Simpang Kantor, Kelurahan Martubung, Kecamatan Medan Labuhan belum juga diperbaiki.

Akibatnya, akses jalan yang menghubungkan ‎Kecamatan Medan Marelan ke Kecamatan Medan Belawan seperti kubangan kerbau mengganggu aktivitas kendaraan yang melintas.

Pantauan di lokasi, Rabu (26/4), ‎keadaan jalan yang sudah rusak sejak pertengahan tahun 2016 sangat dikeluhkan para pengguna jalan, karena kubangan dipenuhi air membuat para pengendara sulit melintas jalan tersebut.

Kondisi jalan yang sudah berlubang selama setahun ini bukan hanya dikeluhkan oleh masyarakat, tapi, sejumlah kantor instansi yang ada, seperti Polsek Medan Labuhan, Kejari cabang Labuhan Deli, Puskesmas dan Rutan Labuhan Deli.

Salahsatu pengendara roda dua, Aris ‎(33) harus berhati- hati melintas di jalan berlubang dipenuhi air. Dirinya sangat heran dengan sikap pemerintah yang terkesan lepas tangan dengan kondisi jalan yang berdampingan dengan beberapa kantor instansi.

“Saya setiap hari kerja ke Belawan, kalau sudah hujan jalan ini kayak danau, tapi kalau musim panas pasti berabu. Lihatlah, ada polsek dan kantor jaksa, masa tak mau diperbaiki, janjinya dari tahun kemarin jalan ini mau diperbaiki, tapi belum juga diperbaiki,” keluh Aris.

Keluhan lain juga datang dari Khairul yang merupakan warga sekitar. Dirinya kecewa dengan pemerintah yang belum juga memperbaiki jalan dan drainase di sekitaran lokasi tersebut.

“Sudah bolak balik kami demo, kemarin janjinya mau diperbaiki tahun 2017, tapi sampai sekarang tidak juga diperbaiki, kalau memang pemerintah tak peduli lagi, biar kami blokir lagi jalan ini,” tagih Khairul yang kecewa.

Ditegaskan pria berusia 39 tahun ini, bila kondisi jalan itu terus dibiarkan, maka masyarakat nantinya akan mengambil tindakan sendiri dengan menutup akses jalan.

“Kalau nanti hujan terus-terusan, pasti jalan ini seperti danau, jadi kami masyarakat akan tutup jalan ini sampai benar-benar pemerintah segera memperbaikinya,” cetusnya.

Menanggapi itu, Camat Medan Labuhan, Arrahman Pane dikonfirmasi mengatakan, perbaikan jalan itu adalah tanggungjawab dari dinas di Provinsi Sumater Utara.

“Rencananya Pemprovsu telah menjadwalkan perbaikan jalan itu bulan September 2017 ini, jadi kepada masyarakat harap bersabar dan menunggu proses perbaikannya,” kata Ar‎rahman. *TIM


Share To:

Harian Central

Post A Comment:

0 comments so far,add yours