TEKS FOTO: Isteri kedua ARL, E Br S didampingi orangtuanya ketika memberikan keterangan kepada wartawan baru-baru ini di KecBahorok Langkat. *hariancentral.com-Ist 

BINJAI-hariancentral.com: Penangkapan Ketua Yayasan Pendidikan Putra Anda Kota Binjai ARL alias Amin (50) oleh pihak Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Binjai di taman sekolahnya Jalan Mongonsidi Kelurahan Satria Kecamatan Binjai Kota, Kamis (9/3) lalu dinilai penuh misteri.
       
"Penangkapan bos Yaspend Putera Anda Binjai ini yang diduga terlibat dengan barang haram narkoba terkesan direkayasa. Pasalnya, mengapa ARL dibawa kekantor BNNK Binjai untuk di tes urine, tanpa barang bukti kepemilikan sabu-sabu," ujar warga Kelurahan Nangka, Kecamatan Binjai Utara Marihot Simarmata kepada hariancentral.com, Rabu (12/4) di Binjai.

Ironisnya, kata Marihot,  hingga kini keberadaan ARL tidak diketahui masyarakat Kota Binjai, begitu juga halnya istri ke 2 ARL yang berinisial E Br S yang tinggal di Desa Namanjahe Kecamatan Salapian Kabupaten Langkat juga tidak mengetahui dimana keberadaan suaminya.

Aksi penangkapan ketua Yaspend Putra Anda Binjai ini menimbulkan asumsi miring di masyarakat Kota Binjai. Sepertinya penangkapan ARL menjadi tanda tanya besar (terkesan ada keganjilan), apalagi pihak BNNK Binjai juga dinilai menutup-nutupi keberadaan ARL. 

"Masyarakat juga curiga, ada apa dibalik penangkapan ARL, kalau tidak ada barang bukti, kenapa BNNK Binjai harus melakukan tes urine. Saya menilai penangkapan orang nomor satu di Yaspend Putra Anda Binjai diduga melanggar Protap," ujar Marihot. 

E Br S (37), warga Desa Namanjahe Kecamatan Salapian Kabupaten Langkat yang merupakan Istri sah dari ARL berdasarkan buku Akad Nikah Nomor : 1328/128/IX/2016, ketika dikunjungi di kediamannya Sabtu (1/4) lalu, dia mengakui Istri ke 2 ARL. 

“Saya juga kan berhak tau dimana keberadaan suamiku karena sudah hampir sebulan ini aku tidak tau kabarnya dan mengenai ditangkapnya suamiku, taunya dari berita Koran, tapi aku ngak tau mau kemana mencari informasinya. apalagi Aku tinggalnya di daerah pelosok  yang jauh dari Kota Binjai, untunglah abang Wartawan datang. Tolonglah cari dimana keberadaan suamiku biar aku bisa melihatnya bagaimana keadaannya, karena hampir stress aku sebulan ini,” ujarnya penuh harap.

Kepala BNNK Binjai AKBP Safwan Khayat ketika dikonfirmasi melalui selulernya, Kamis (6/4) lalu, terkait penangkapan Ketua Yayasan SMK Putra Anda Binjai yang berinisial ARL, membenarkan soal penangkapan Ketua Yayasan SMK Putra Anda Binjai ARL sebagai pemakai narkoba dan harus di Rehabilitasi.

Soal dimana dia direhabilitasi, pihak BNNK Binjai tidak mengetahuinya. Pihaknya telah menyerahkan kepada keluarganya. Jadi soal dimana keberadaan ARL di Rehabilitasi, silahkan tanya pihak keluarganya ke Yayasan Putra Anda.              
       
Ketika ditanya, adanya barang bukti narkoba ketika penangkapan Ketua Yaspend Putra Anda Binjai, Safwan Khayat membantahnya. “Tidak betul itu ada BB, sewaktu mengamankan ARL,“ ujarnya singkat. *RED 



Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: