Pelaku Pencurian dan Penadah Diciduk Petugas Polsek Helvetia

Share it:
TEKS FOTO: Pelaku pencurian dan penadah saat diamankan di Polsek Helvetia. *hariancentral.com-Ist

MEDAN-hariancentral.com: Petugas Unit Reskrim Polsek Helvetia yang dipimpin langsung Kanit Reskrim, Iptu Made Yoga meringkus seorang pelaku pembobol rumah sekaligus seorang penadahnya, Rabu (19/4). 

Kini pelaku harus mempertanggungjawabkan perbuatannya dimata hukum. Arip Budiawan (32) warga Komplek Pondok Surya, Kelurahan Helvetia Timur, Kecamatan Medan Helvetia. Sedangkan sang penadahnya bernama Benhur Sembiring (42) warga Jalan Jamin Ginting Kelurahan Beringin, Kecamatan Medan Selayang.

Kepada hariancentral.com, Kanit Reskrim Polsek Helvetia, Iptu Made Yoga menerangkan kejadian itu bermula ketika korban Drs Iwan Januar Salewa (47) warga Komplek Pondok Surya, Kelurahan Helvetia Timur, Kecamatan Medan Helvetia sedang pergi bersama temanya meninggalkan rumah dalam keadaan kosong untuk menjenguk temanya yang sakit.

Kemudian, pada saat korban kembali ke rumah dan melihat kondisi pintu belakang rumah sudah terbuka dalam keadaan rusak parah, lalu korban langsung mengecek kondisi di dalam rumah dan melihat 1set computer merk Acer, satu buah printer merk Canon, satu buah mouse, satu set speaker sudah tidak ada di lantai dua rumah milik korban.

“Pelaku kita tangkap berdasarkan laporan dari korban dengan LP/270/IV/2017/SU/RESTABESMEDAN / SEK HELVETIA. Kemudian kita bersama mendapat informasi dari masyarakat, bahwasanya pelaku berkeliaran di Pondok Surya. Selanjutnya pelaku Arip Budiawan langsung kita amankan,” kata Iptu Made Yoga.

Kemudian saat pelaku diinterogasi, lanjut Yoga, pihaknya juga berhasil mengamankan seorang penadah yang menerima hasil curian dari pelaku. “Penadahnya bernama Benhur Sembiring, turut kita amankan setelah kita lakukan pengembangan. Saat ini keduanya masih dalam pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya. *MRH

Share it:

Kriminal

Medan

NEWS

Post A Comment:

0 comments:

Iklan Layanan Masyarakat

MEDAN-hariancentral,com