MTQ Ke 48 Kota Binjai Resmi Dimulai

Share it:
TEKS FOTO: Ketua DPRD Binjai Zainuddin Purba memukul Beduk disaksikan Wakil Walikota Timbas Tarigan dan jajaran Muspida Pertanda Dimulainya MTQ ke 48 di Jalan Bejomuna, Kelurahan Timbang Langkat, Binjai Timur, Senin (3/4). *hariancentral.com-Ist

BINJAI-hariancentral.com: Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 48 Kota Binjai resmi dibuka oleh Wakil Walikota Binjai Timbas Tarigan dan ditandai dengan pemukulan beduq oleh Ketua DPRD Kota Binjai Zainuddin Purba disaksikan oleh Kakankemenag, Ketua MUI, Ketua LPTQ, Kapolres, Dandim 02/03 Binjai Langkat, Kepala SKPD, Kajari, Kepala Pengadilan Agama dan Ulama Tokoh Agama pada Senin, 3 April 2017 di Arena MTQ Kota Binjai Jl. Bejomuna Kelurahan Timbang Langkat Kecamatan Binjai Timur.
     
Ketua Panitia MTQ ke 48 yang juga Kakankemenag Kota Binjai Al Ahyu menyampaikan laporan bahwa MTQ tahun ini diikuti oleh 153 orang peserta terdiri dari 71 orang peserta laki-laki dan 82 orang peserta wanita utusan dari lima Kecamatan di Kota Binjai dan akan memperlombakan 8 cabang tilawah diantaranya Cabang Tilawah dan Qiroah Sabah, Cabang Hifzhil Quran, Cabang Fahmil Quran, Cabang Syarhil Quran, Cabang Khattil Quran, Cabang Musabaqah Makalah Quran (M2IQ).
     
Selain itu Al Ahyu juga menyampaikan tujuan dilaksanakan MTQ antara lain untuk memupuk kecintaan umat Islam terhadap Al Quran, memotivasi masyarakat untuk membaca dan mengkaji Alquran, melakukan pembinaan kepada generasi muda mempelajari al Quran serta menggali potensi para qori dan qoriah untuk diutus pada MTQ tingkat Provinsi Sumatera Utara.
      
Tuan rumah penyelenggaraan MTQ ke 48 ini adalah giliran Kecamatan Binjai Selatan yang dibantu sepenuhnya oleh Kepala KUA Japar Siddik beserta Staf dan para penyuluh honornya.
       
Pada pembukaan MTQ ke 48 Tahun 2017 ini berjalan sangat meriah dan semarak yang diwarnai dengan pengibaran bendera LPTQ oleh Paskibra dan diiringi mars MTQ oleh siswa-siswi MAN Binjai. *RED


Share it:

daerah

NEWS

Pemko

relgius

Post A Comment:

0 comments:

Iklan Layanan Masyarakat

Medan-Hariancentral.com: