Menggunakan Dana APBN Rp 30 Miliar : Jalan Lintas Sumatera Kabanjahe-Berastagi Akan Diperlebar - hariancentral.com

Breaking

Menyuarakan Kebenaran Demi Keadilan

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sunday, 16 April 2017

Menggunakan Dana APBN Rp 30 Miliar : Jalan Lintas Sumatera Kabanjahe-Berastagi Akan Diperlebar

TEKS FOTO:  Bupati Karo, Terkelin Brahmana saat memotong Pohon secara simbolis di lokasi rencana pelebaran jalan wilayah Desa Ketaren Kabanjahe. *hariancentral.com-Bernard Pangab

KABANJAHE-hariancentral.com: Jalan Nasional  Lintas Sumatera (Jalinsum) Jamin Gintings Kabanjahe-Berastagi akan diperlebar tahun ini. Tahap pertama pelebaran akan  dilakukan sejauh 1,8 kilometer.
 
Bupati Karo Terkelin Brahmana   mengungkapkan pelebaran Jalan Kabanjahe-Berastagi  sudah lama telah diusulkan dan tahun ini rencana dikerjakan.

Pelebaran jalan dilakukan  sebab kebutuhan mendesak dalam mendukung akses transporasti lintas perkotaan yang nyaman dan terbebas dari kemacetan.

Rancana pelebaran jalan sebagaimana diusulkan ke pemerintah pusat, lebar bersih 20 meter dengan lebar awal 12 meter.  Dan jalan akan dilebarkan  sepanjang 1,8 kilometer dari titik Kota Kabanjahe.

Anggaran pelebaran Jalinsum Jamin Ginting gunakan anggaran APBN Tahun 2017, dengan nilai Rp 30 milar kurang lebih. Sesuai informasi dari Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Karo tahun ini pelebaran jalan akan di kerjakan.

Ditegaskan Bupati Karo  bahwa pelebaran Jalan Jamin Gintings sejauh 18 kilometer,   merupakan keinginan Pemerintah Kabupaten Karo, menciptakan sarana jalan yang baik, nyaman dilalui pengguna kendaraan.

"Mengenai pengerjaan pelebaran Jalinsum Kabanjahe-Berastagi Pemkab jauh hari telah melakukan sosialisasi ke masyarakat yang  tinggal dan menetap  di  sepanjang jalur bakal kita lebarkan melalui Kepala Desa, Kepala Lingkungan dan tokoh masyarakat," katanya.

Sosialisasi sasaran memberikan pemahaman bahwa program pelebaran jalan oleh  Pemkab Karo dengan dukungan Pemerintah Pusat  peruntukan kepentingan masyarakat.  Salah satunya  mendukung kelancaran lalu lintas kendaraan, urai kemacetan, ciptakan jalur transportasi berstandart kata Kepala Dinas PU Kabupaten Karo Ir Paten Purba.

Terkait pelebaran Jalinsum Kabanjahe-Berastagi warga yang ditemui mengungkapkan mendukung sepenuhnya pelebaran jalan, yang penting pengerjaanya jangan asal jadi dan tidak mengambil lahan warga kata Kepala Desa Ketaren Riswan Sembiring mewakili warganya. *RED



No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here