Skip to main content

Lulusan FK Unpri Diharapkan Mampu Layani Masyakat

TEKS FOTO: Pendiri Unpri Dr dr I Nyoman Enrich Lister MKes berdoto bersama lulusan FK UNPRI. *hariancentral.com-Ist

MEDAN-hariancentral.com: Lulusan Fakultas Kedokteran Universotas Prima Indonesia ((Unpri) diharapkan dapat menjadi dokter professional, namun juga miliki kualitas mental dan moral.

“Kita juga minta para dokter yang baru disumpah periode 2016/2017 ini dituntut memiliki agar menjadi dokter yang melayani sesama manusia berdasarkan kasih,” kata Pendiri Unpri Dr dr I Nyoman Ehrich Lister MKes AIFM, kemarin pada pelantikan dan pengambilan sumpah dokter baru, di aula Serba Guna kampus tersebut.

Menurut Nyoman, setelah lulus, para dokter ini akan menghadapi tugas baru yaitu tugas profesi dalam mengamalkan ilmu, serta mengabdikan diri pada masyarakat, bangsa dan negara.
Tugas dan tanggungjawab para dokter yang baru disumpah atau Hippocratic Oath ini, kata dr Nyoman tidaklah mudah dan ringan, karena masalah yang dihadapi dalam bidang pembangunan kesehatan dan bangsa Indonesia begitu kompleks.

dr Nyoman menyatakan, pihaknya lebih memprioritaskan alumni FK Unpriu ntuk bekerja di RS Royal Prima Medan. Karena itu dia juga berharap, para dokter baru tersebut, tidak hanya mampu melayani masyarakat maupun manusia secara individu, akan tetapi juga bagaimana seorang dokter itu mampu menjalin relasi dengan orang-orang di sekitarnya.

“Semoga para dokter baru dapat selalu sukses membawa nama baik almamater,” kata dr Nyomman lagi.

Dekan FK Unpri dr H Yulitas Bachtiar SpA mengatakan, sesuai dengan surat keputusan panitia nasional uji kompetensi mahasiswa program profesi dokter, pada 22 Maret 2017, diputuskan beberapa mahasiswa FK Unpri dinyatakan lulus mengikuti ujian uji kompetensi yang terdiri dari OSCE dan CBT dan berhak mengikuti program internship.

Berikut para dokter yang mengucapkan sumpah pada pelantikan itu yakni AgusFirmansyah Putra Penggurun, Andina Elisabeth, Dede Yenny Eriawati Manik, Eka Novita Samosir, Frisca Gemmi Deseva, Hasan Chamran Baiuni, Ikhfar.

Selain itu Jessica Koestama, Juwita Sari Surbakti, Nindi Dwi Lestari, Rasmi Idola Sembiring, Riki Dhanar Viany, Roka Amrini, Soraya Rika, Sri Reeki, Suci Rachman Dira, Syafrina Wahyu Syahputri dan Taufik Wirayudi.

Pelantikan itu dihadiri Ketua BPH Dr Tommy Leonard SH MKn, Penasehat dr Sofyan Wijaya MHA dan Dr dr Buter Samin Sp Rad, Rektor Prof dr Djakobus Tarigan AAI DAAK, dan para unsur pimpinnan di universitas tersebut. *PUL

Comments

Popular posts from this blog

PERMASALAHAN YANG ADA DI DANAU TOBA

Danau toba | 
hariancentral.com Apa latar belakang orang mau ke Danau Toba ? tentu saja adalah pemandangannya  , airnya yang biru dan  objek-objek wisata yang ada di danau toba dan hal yang bersifat artifisual. Artinya artifisual adalah yang dibuat manusia sesuai dengan perkembangan zamannya, itulah sebabnya orang mau tertarik datang ke danau toba.
Jika melihat danau toba orang akan takjub karena keunikannya, berada 903,5m diatas permukaan laut. Danau toba adalah sebuah danau tektonik-vulkanik dengan ukuran panjang 100 kilometer lebar 30 kilometer terletak di provinsi Sumatera Utara, yang merupakan danau terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara ditengah danau ini terdapat sebuah pulau vulkanik bernama pulau Samosir, itu merupakan suatu gambaran yang membuat danau toba bagus, airnya begitu jernih, dulu kala jika orang penduduk setempat tidak tubo atau tidak sarapan pagi cukup dengan mangura air. Mangura air adalah air  danau toba itu diambil ke kaleng, kemudian diberi garam cabe dan asam…

Papan Reklame Liar Menjamur di Kota Medan, DPRD Desak Walikota Copot Syampurno Pohan

TEKS FOTO: Drs Heri Zulkarnaen MSi. *hariancentral.com-Ist
MEDAN-hariancentral.com: Masih berdirinya papan reklame di 13 titik ruas jalan di Kota Medan, menunjukkan ketidakseriusan Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Penataan Ruang (DPKPPR) Kota Medan Syampurno Pohan untuk melakukan penertiban.
Papan reklame dan baliho masih terpampang di Jalan Sudirman, Jalan Pangeran Diponegoro termasuk Jalan Imam Bonjol Medan. Seolah Syampurno Pohan melakukan pembiaran.
Anggaran dana Rp900 juta sudah dipergunakan dari Rp2,8 miliar yang diambil dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) TA 2016 Kota Medan, dinilai berbagai kalangan merupakan pemborosan anggaran yang dilakukan, namun tidak menghasilkan yang bermanfaat bagi kepentingan masyarakat Medan.
Menanggapi hal itu, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kota Medan Drs Herri Zulkarnaen Hutajulu MSi kepada hariancentral.com di ruang kerjanya, Selasa (30/5) mengatakan, pihaknya meminta pertanggungjawaban dari Syampuno Pohan selaku Kepala Dina…

Pelantikan Pejabat Eselon di Tobasa Dimulai

TOBASA, hariancentral.com: Setelah memenuhi syarat untuk melakukan pelantikan dan pengangkatan pejabat seperti tertuang dalam UU No 5 tahun 2014 tentang larangan 6 (enam) bulan Kepala Daerah setelah menjabat tidak dapat melakukan pelantikan atau pengangkatan pejabat, kini lonceng pelantikan dimulai di Tobasa.
Bupati Toba Samosir (Tobasa) yang diwakili Sekda Drs Audy Murphy Sitorus SH MHum, baru-baru ini di Balai Data Kantor Bupati,melantik dan mengambil sumpah 2 (dua) pejabat eselon III di lingkungan Pemerintah Kabupaten.
Kedua pejabat yang dilantik Bupati Tobasa itu,masing-masing Marlin Marpaung sebagai Kepala Bidang Teknologi Pangan & Holtikultura dan Lintong Sitorus sebagai Kepala Bidang Peternakan.
Kedua pejabat yang dilantik itu,untuk mengisi jabatan yang kosong,salah satu jabatan karena pejabatnya ditahan terkait kasus korupsi dan lainnya karena pejabat tersebut mengundurkan diri.
Saat itu juga, Bupati menyerahkan surat Pelaksana Tugas (Plt) jabatan Kepala Dinas kepada Kepal…