Kodim 0212/TS Temukan 2 Hektar Ladang Ganja

Share it:
TEKS FOTO: Danramil 13/Panyabungan Kapten Inf Pardamean Sihombing dan anggotanya di ladang ganja, ganja dimusnahkan ditempat dengan cara membakarnya. *hariancentral.com-Ist

MADINA-hariancentral.com: Prajurit TNI yang bertugas di Kodim 0212/TS menemukan ladang ganja sekitar 2 hektar di Tor Sibarungu Desa Huta Tinggi, Kecamatan Panyabungan Timur, Kabupaten  Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara (Sumut), Rabu (19/04) sekira pukul 12.00 WIB. Ladang ganja siap panen itu diperkirakan dengan tinggi tanaman 1,5 meter.

Kapendam 1/BB Kolonel Inf Edy Hartono menjelaskan bahwa penemuan areal ganja tersebut berawal hasil kerja prajurit Kodim 0212/TS. Awalnya pukul 06.00 WIB, Danramil 13/Panyabungan Kapten Inf Pardamean Sihombing dan anggotanya menerima perintah dari Dandim 0212/TS untuk berangkat ke lokasi ladang ganja sekaligus memusnahkannya.

"Menindaklanjuti perintah atasan lantas pukul 07.00 WIB, Danramil 13/Panyabungan bersama 9 anggotanya langsung menuju Desa Hutatinggi dengan menggunakan mobil," ungkap Kolonel Inf Edy Hartono menambahkan bahwa perjalanan kelokasi mencapai 2 jam. Dua jam menempuh perjalanan akhirnya para Prajurit TNI dari Kodam 1/BB tersebut tiba di Desa Hutatinggi dan langsung melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki untuk menuju lokasi ladang ganja.

"Tiga jam berjalan kaki, tim yanv dipimpin Kapten Inf Pardamean Sihombing tiba dilokasi ladang ganja Tor Sibarungu yang terletak antara Desa Hutatinggi dan Desa Banjar Lancat.Temuan 3000 batang pohon ganja siap panen itu langsung dimusnahkan ditempat dengan cara membakarnya," sebut Kapendam 1/BB seraya menambahkan bahwa pihaknya tetap berkomitmen membantu pemerintah dalam memerangi segala bentuk peredaran narkoba.

Ketika dikonfirmasi wartawan via massangger whats app, apakah ada petani ganja yang tertangkap, Kapendam I/BB, Kolonel Inf Edy Hartono mengatakan di lokasi tidak ditemukan siapapun.” Saat dilokasi tidak ditemukan orangnya mas,” ujarnya, Saat disinggung siapakah pemilik lahan ganja tersebut, Kolonel Inf Edy Hartono menjawab masih dalam pengembangan.  *RED
Share it:

daerah

Ganja

NEWS

TNI

Post A Comment:

0 comments:

Iklan Layanan Masyarakat

MEDAN-hariancentral.com