Jalan Lintas Provinsi di Tiga Juhar Terancam Putus

Share it:


TEKS FOTO: Jalan yang hampir putus, lebarnya tinggal 2 meter lagi. *hariancentral.com-Julibar

TIGA JUHAR-hariancentral.com: Jalan lintas Provinsi yang menghubungkan Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara saat ini terancam putus akibat longsor. Berdasarkan keterangan Tiramin Ginting (43) warga Desa Durian Siempat Mbelang Kecamatan STM Hulu Kabupaten Deli Serdang, Rabu (12/4) longsor  terjadi akibat hujan deras yang terjadi setiap hari.

Badan jalan lintas Provinsi yang terkena longsor  itu kata dia, sudah mencapai tiga meter dengan kedalam tiga meter sampai empat meter.

Di dekat rumah warga juga terjadi longsor lebih kurang lima bulan belakangan ini. Namun keseriusan PU Bina Marga Provinsi Sumatera Utara memperbaikinya belum  terlihat.

"Memang petugas dari PU Bina Marga Provinsi Sumatera Utara sudah melaksanakan pembersihan Drainase. Tetapi itu hanya formalitas saja," kata warga marga Sembiring.

Sementara itu, anggota DPRD Sumatera Utara Darmawansyah Sembiring SE mengatakan, jalan Kecamatan STM Hulu Ke Kecamatan Gunung Meriah sampai ke Kabupaten Simalungun sangat diprioritaskan."Saya sangat menyayangkan sikap PU Bina Marga Sumatera Utara karena lamban menanganinya, mengingat jalan itu sudah sangat parah dan hampir putus," katanya. *JUL


Share it:

daerah

Kolom SKPD

NEWS

Pemprovsu

Post A Comment:

0 comments:

Iklan Layanan Masyrakat

MEDAN-hariancentral.com