TEKS FOTO: Tersangka Inong , IRT kurir sabu diamankan ke Mapolres Tebingtinggi. *hariancentral.com-ist

TEBINGTINGGI-hariancentral.com: Seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) Nurhayani alias Inong (48) warga  Bukit Letari atau Gunung Arjuna Lingkungan II Kelurahan Mekar Sentosa Kecamatan Rambutan- Tebingtinggi yang menyambi menjadi kurir (pengantar) paket sabu, baru-baru ini berhasil diamankan satuan narkoba Polres Tebingtinggi bersama barang bukti sabu seberat  2,7 gram serta kaca pires, pipet,mancis,bong yang dikemas dalam kotak obat nyamuk lalu dibalut jilbab putih.

Informasi diperoleh dari Kasat Narkoba, AKP Burju Siahaan SH melalui Kasubbag Humas AKP MT Sagala. Rabu (26/4)  menyebutkan, bahwa Inong yang berprofesi sebagai juru masak di kafe Pondok Ringin Paya Bagas Kab Sergai tersebut diinformasikan kerap berdagang sabu kepada pelanggannya.

Mendapat informasi, pihak satuan narkoba melakukan lidik hingga berhasil menemukan tersangka di kediamannya yang sempat mengelabui petugas, dimana sabu dan alat hisap dimasukkan ke dalam kotak obat nyamuk yang kemudian diblur dengan kain jilbab.

Dalam penangkapan itu, petugas mengamankan BB berupa 16 bungkus plastik transparan berisikan serbuk putih (sabu) dengan berat 2,7 gram, 1 kaca pirex, 1 pipet, mancis, bong serta kain jilbab yang dijadikan pembungkus sabu dan peralatannya.

Menurut pengakuan tersangka Inong bahwa sabu yang dijualnya kepada pelanggan tersebut berasal dari “Ucok” warga Pinang Mancung Kecamatan Bajernis Tebingtinggi yang dikenalnya dari kafe Pondok Ringin, dari hasil penjualan 1 paket sabu Rp100 ribu itu ,dirinya mendapat hasil Rp 20 ribu.

“Aku ngak membeli, cuma diminta menjualkan aja, perpaket untungnya Rp20 ribu,” ucap Inong yang mengaku suaminya sebagai pedagang ikan di Pasar Inpres Tebingtinggi.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya dan pengembangan lebih lanjut,  tersangka Inong terpaksa ditahan, dijerat Pasal 114 ayat (1), pasal 112 subsider 127 UU No 35/2009 tentang Narkotika, terang Kassubag Polres AKP MT Sagala. *RED   

Share To:

Harian Central

Post A Comment:

0 comments so far,add yours