Skip to main content

Gubsu Lepas Karnaval Mobil Hias HUT Pemprovsu : Kita Harus Bangga Jadi Orang Sumut

TEKS FOTO: Gubsu Erry Nuradi mengangkat bendera start pada karnaval mobil hias HUT Pemprovsu ke-69 di depan Kantor Gubsu, Senin (24/4). *hariancentral.com-Ist

MEDAN-hariancentral.com: Dalam rangka rangkaian memperingati HUT Pemprovsu ke-69, Gubsu Erry Nuradi melepas rombongan Karnaval Mobil hias dan jalan kaki yang diikuti ribuan peserta dari SKPD Provsu, perwakilan Kabupaten Kota di Sumut, BUMD, BUMN dan Swasta dan juga sejumlah organisasi kemasyarakatan.


Selain menampilkan karya seni yang diekspresikan melalui mobil hias, peserta juga menampilkan pakaian tradisional dari berbagai etnis lokal, etnis pendatang dan juga etnis manca negara yang ada di Sumatera Utara. Sebelum melakukan pawai, rombongan Karnaval dilepas Gubsu di depan Kantor Gubsu Jalan Diponegoro Medan, Senin Sore (24/04).

Turut hadir mendampingi Gubsu, Wagubsu Hj Nurhajizah Marpaung, Sekdaprovsu Hasban Ritobga, Kepala BNN Sumut Brigadir Jendral Andi Loedianto, perwakilan FKPD Provsu dan pimpinan SKPD di jajaran Pemprovsu dan sejumlah tamu undangan lainnya. Kegiatan ini mendapat apresiasi masyarakat dan menjadi alternatif mereka dalam mengisi liburan mereka.

Usai melepas rombongan karnaval Gubsu mengatakan, bahwa dalam rangka memperingati hari jadi Pemprovsu ke-69 tahun berbagai kegiatan dilaksanakan. Meskipun dirangkai secara sederhana namun pihaknya berupaya agar setiap rangkaian kegiatan HUT dapat dilaksanakan meriah.
Dikatakan Gubsu beberapa rangkaian kegiatan HUT Pemprovsu ke-69 diawali dengan mengunjungi makam para mantan Gubernur Sumut. Selanjutnya menggelar Paripurna Istimewa di DPRD Sumut dan menggelar resepsi HUT di Gubernuran.

"Tadi pagi kita menggelar Tabliq akbar dan dan sore ini kegiatan Karnaval. Nanti malam juga ada beberapa rangkaian kegiatan seperti pesta rakyat berupa hiburan menghadirkan artis ibu kota. Nanti juga ada penampilan anak-anak SMA meniup seruling yang jumlahnya lebih dari seribu orang. Kita juga akan melaunching aplikasi E Samsat PATEN yang memudahkan masyarakat dalam membayar Pajak kenderaan. Jadi tidak perlu lagi ke Kantor Samsat cukup lewat HP android saja. Walaupun kita kemas secara sederhana seluruh rangkaian HUT kita upaya tetap meriah," ujar Gubsu.

Lebih lanjut dikatakan, dengan peringatan hari jadi Provinsi yang ke-69 ini hendaknya memberikan energi positif kepada masyarakat agar lebih semangat lagi membangun Sumut yang lebih baik dan lebih Paten.

Masih terkait dengan semangat dan enegi positif, Sabtu kemarin (22/04) lanjut Gubsu, pihaknya baru melepas Kapal Pembangkit Listrik (MVPP) dari Turki. Kehadiran MVPP ini diharapkan dapat dijadikan angin segar bagi masyarakat Sumut yang selama ini terkendala persoalan listrik.


Bangga Warga Sumut

"Itu adalah Kapal pembangkit listrik terbesar didunia dengan kapasitas 240 Megawaat. Bahkan energi ini dioptimalkan menjadi 480 Megawaat. Apa yang dibutuhkan masyarakat soal kebutuhan listrik mudah-mudahan bisa terpenuhi. 

Selain itu pembangunan jalan tol juga sedang dipacu. Mudah-mudahan dapat dipergunakan dalam waktu dekat ini. Tentunya dengan fasilitas yang ada kita berharap Sumut bisa memperbaiki dirinya menjadi lebih baik lagi sehingga kita bisa bangga menjadi warga Sumut," pungkasnya. *RED


Comments

Popular posts from this blog

PERMASALAHAN YANG ADA DI DANAU TOBA

Danau toba | 
hariancentral.com Apa latar belakang orang mau ke Danau Toba ? tentu saja adalah pemandangannya  , airnya yang biru dan  objek-objek wisata yang ada di danau toba dan hal yang bersifat artifisual. Artinya artifisual adalah yang dibuat manusia sesuai dengan perkembangan zamannya, itulah sebabnya orang mau tertarik datang ke danau toba.
Jika melihat danau toba orang akan takjub karena keunikannya, berada 903,5m diatas permukaan laut. Danau toba adalah sebuah danau tektonik-vulkanik dengan ukuran panjang 100 kilometer lebar 30 kilometer terletak di provinsi Sumatera Utara, yang merupakan danau terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara ditengah danau ini terdapat sebuah pulau vulkanik bernama pulau Samosir, itu merupakan suatu gambaran yang membuat danau toba bagus, airnya begitu jernih, dulu kala jika orang penduduk setempat tidak tubo atau tidak sarapan pagi cukup dengan mangura air. Mangura air adalah air  danau toba itu diambil ke kaleng, kemudian diberi garam cabe dan asam…

Papan Reklame Liar Menjamur di Kota Medan, DPRD Desak Walikota Copot Syampurno Pohan

TEKS FOTO: Drs Heri Zulkarnaen MSi. *hariancentral.com-Ist
MEDAN-hariancentral.com: Masih berdirinya papan reklame di 13 titik ruas jalan di Kota Medan, menunjukkan ketidakseriusan Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Penataan Ruang (DPKPPR) Kota Medan Syampurno Pohan untuk melakukan penertiban.
Papan reklame dan baliho masih terpampang di Jalan Sudirman, Jalan Pangeran Diponegoro termasuk Jalan Imam Bonjol Medan. Seolah Syampurno Pohan melakukan pembiaran.
Anggaran dana Rp900 juta sudah dipergunakan dari Rp2,8 miliar yang diambil dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) TA 2016 Kota Medan, dinilai berbagai kalangan merupakan pemborosan anggaran yang dilakukan, namun tidak menghasilkan yang bermanfaat bagi kepentingan masyarakat Medan.
Menanggapi hal itu, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kota Medan Drs Herri Zulkarnaen Hutajulu MSi kepada hariancentral.com di ruang kerjanya, Selasa (30/5) mengatakan, pihaknya meminta pertanggungjawaban dari Syampuno Pohan selaku Kepala Dina…

Pelantikan Pejabat Eselon di Tobasa Dimulai

TOBASA, hariancentral.com: Setelah memenuhi syarat untuk melakukan pelantikan dan pengangkatan pejabat seperti tertuang dalam UU No 5 tahun 2014 tentang larangan 6 (enam) bulan Kepala Daerah setelah menjabat tidak dapat melakukan pelantikan atau pengangkatan pejabat, kini lonceng pelantikan dimulai di Tobasa.
Bupati Toba Samosir (Tobasa) yang diwakili Sekda Drs Audy Murphy Sitorus SH MHum, baru-baru ini di Balai Data Kantor Bupati,melantik dan mengambil sumpah 2 (dua) pejabat eselon III di lingkungan Pemerintah Kabupaten.
Kedua pejabat yang dilantik Bupati Tobasa itu,masing-masing Marlin Marpaung sebagai Kepala Bidang Teknologi Pangan & Holtikultura dan Lintong Sitorus sebagai Kepala Bidang Peternakan.
Kedua pejabat yang dilantik itu,untuk mengisi jabatan yang kosong,salah satu jabatan karena pejabatnya ditahan terkait kasus korupsi dan lainnya karena pejabat tersebut mengundurkan diri.
Saat itu juga, Bupati menyerahkan surat Pelaksana Tugas (Plt) jabatan Kepala Dinas kepada Kepal…