TEKS FOTO: Bupati Samosir Drs Rapidin Simbolon MM sosialisasikan bantuan dana hibah.  *hariancentral.com-Jonri Naibaho

SAMOSIR-hariancentral.com: Pemkab Samosir melaksanakan sosialisasi evaluasi, verifikasi, fasilitasi dan monitoring bantuan di Aula Hotel Dainang Pangururan, baru-baru ini.

Acara sosialisasi dibuka Bupati Samosir Drs Rapidin Simbolon MM. Turut hadir Danramil, Kadis Sosial Drs Kampu Manik MM, Kadis Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Drs Gomgom Naibaho, Kabag Humas Rohani Bakara SPd, Bagian Kesejahteraan Sosial Pastor Vikaris, Preases HKBP Distrik VII Samosir, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh kepemudaan.

Kegiatan sosialisai dengan tema "Manfaatkan Dana Bantuan Hibah dan Bantuan Sosial secara efisien, efektif dan transparan Untuk Kesejahteraan dan Kemajuan Masyarakat Samosir".

Tujuan sosialisasi dilaksanakan untuk memberi penjelasan kepada penerima bantuan tentang pedoman pemberian hibah dan syarat-syarat pengajuan permohonan bantuan hibah dan permohonan pencairan dana bantuan hibah serta memberikan penjelasan tentang syarat-syarat penyampaian laporan pertanggungjawaban dana bantuan hibah yang diterima.

Bupati Samosir mengharapkan, agar penerima bantuan benar-benar mempergunakan bantuan dengan baik dan kepentingannya harus untuk mensejahterakan masyarakat. Bantuan ini adalah uang rakyat dan melalui Pemerintah akan disampaikan kepada rakyat yang sangat membutuhkannya baik dari Gereja, Keagamaan, Seni dan Budaya dan lain-lain. "Untuk itu jangan ada rekayasa, harus betul diterima, betul dilaksanakan dan betul dipertanggungjawabkan," harapnya.

Pemkab Samosir membuka ke seluruh lapisan masyarakat untuk memberi bantuan dengan terlebih dahulu mengadakan evaluasi, verifikasi dan monitoring ke lapangan.

Jangan ada Memberi

Bupati menginginkan tata kelola pemerintahan yang bersih. "Bupati juga mengharapkan agar penerima bantuan jangan ada memberikan Rp1 pun kepada aparat yang akan mengurus administrasinya, Bupati menginginkan Kabupaten Samosir harus bersih dari pungli," tegasnya. *RED


Share To:

Harian Central

Post A Comment:

0 comments so far,add yours