TEKS FOTO: Penyerahan pampers dilakukan secara simbolis sebanyak 6 buah pampers dan diserahkan kepada Bupati Karo Terkelin Brahmana SH kemudian diserahkan ke Pemilik Kuda.*hariancentral.com-Ist

KABANJAHE-hariancentralcom: Badan Pengurus Pusat (BPP) Mamre Gereja Batak Karo Protestan GBKP (kaum bapak) serahkan bantuan 100 pempers Kuda kepada penunggang kuda di Berastagi, Senin (10/4) di   Depan Kantor Dinas Pariwisata Kab Karo.

Pampers atau Alat penampung kotoran kuda ini dibuat dengan tujuan mengantisipasi keluarnya kotoran kuda yang membuat kotor dan menimbulkan bau yang kurang enak di area wisata Berastagi.
Dengan ini wisatawan yang datang ke Berastagi akan merasa nyaman dalam menikmati indahnya Wisata Berastagi.

Penyerahan pampers dilakukan secara simbolis sebanyak 6 buah pampers dan diserahkan kepada Bupati Karo Terkelin Brahmana SH kemudian diserahkan ke Pemilik Kuda.

Drs Adri Sembiring selaku Kabid Pemberdayaan BPP Mamre GBKP dalam menyerahkan bantuan pempers ini berharap agar nantinya Berastagi dapat terjaga kebersihannya terutama kotoran Kuda.

"Pampers Kuda ini hendaknya dibersihkan 4 hari sekali agar kesehatan Kuda juga dapat terjaga," ujar Adri Sembiring.

 Dalam kegiatan tersebut Bupati Karo mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada BPP Mamre GBKP. Bupati Karo menegaskan agar seluruh kuda yang ada di berastagi supaya memasang alat itu di kudanya masing- masing.
 
Bupati Karo juga menegaskan kepada Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Karo dan Camat Berastagi agar mengawasi seluruh kuda di area Berastagi agar memakai pampers.

Dandim 0205/TK juga menambahkan agar seluruh kuda memakai pampers, jangan ada lagi kotoran Kuda di Berastagi." Mari kita jaga kebersihan Berastagi," tambah Letkol Inf Agustatianus Sitepu.

Dalam kegiatan ini turut hadir anggota DPRD karo Thomas Joverson Ginting, Kadis Parawisata Ir Mulia Barus, Camat Berastagi Mirton Ketaren, Kabid Pemberdayaan BPP Mamre Drs Adri Sembiring, anggota BPP Mamre Gemar Tarigan dan Karlan Barus. *RED
Share To:

Harian Central

Post A Comment:

0 comments so far,add yours