TEKS FOTO: Bupati Sergai Ir H Soekirman didampingi Wabup Darma Wijaya dan Sekdakab Drs Hadi Winarno MM sedang menyematkan tanda jabatan pada pelantikan Pejabat JPT Pratama, Administrator dan Pengawas di aula Dinas Pendidikan Sergai di Sei Rampah, baru-baru ini. *hariancentral.com-Pane

SEIRAMPAH-hariancentral.com: Pada caturwulan pertama tahun 2017, Bupati Serdangbedagai (Sergai), Ir  H  Soekirman didampingi Wabup Darma Wijaya baru-baru ini kembali melantik seorang pejabat Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama dan 22 Administrator serta melantik  7 Pengawas dilaksanakan  di aula Dinas Pendidikan  Sei Rampah. 

Turut hadir dalam pelantikan tersebut Sekdakab Drs  Hadi Winarno MM, Asisten Pemum Drs  Ramses Tambunan  M Si, Asisten Ekbangsos Ir  H  Kaharuddin dan Kepala OPD.   

Beberapa pejabat yang dilantik berdasarkan SK Bupati Sergai Nomor  225 dan 226/18.36 Tahun 2017 diantaranya Misran SE sebagai Kepala Dinas Sosial, Drs Zulkan sebagai Camat Serba Jadi, Patricia Banjarnahor  S Sos sebagai Camat Teluk Mengkudu, Muhammad Khairi  S Sos sebagai Camat Bandar Khalifah, Onggung PG Purba sebagai Kepala Bidang Perencanaan dan Pelaporan Dinas Pekerjaan Umum serta  Penataan Ruang.

Sedangkan Pejabat Administrator dan Pengawas yang dilantik berdasarkan SK Mendagri Nomor 821.24-1055 s/d Nomor  821.24-1064 Dukcapil Tahun 2017 diantaranya Rosmaida Saragih SPd  MPd sebagai Kepala Bidang Pemanfaatan Data dan Inovasi Pelayanan Dinas Dukcapil, Dra Heddi Sirait sebagai Kepala Bidang Pelayanan Pencatatan Sipil Dinas Dukcapil, Asbenuddin Purba  SPd sebagai Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan Dinas Dukcapil, Misiadi  SSos sebagai Pj Kepala Seksi Pindah Datang Penduduk Dinas Dukcapil, Junaidi S AP  MAP sebagai Kepala Seksi Tata Kelola dan SDM Teknologi  Informasi  dan Komunikasi Dinas Dukcapil.

Usai melantik, Bupati Sergai Ir  H  Soekirman dalam sambutannya mengatakan jabatan JPT Pratama berfungsi memimpin dan memotivasi setiap pegawai ASN dan Pimpinan Tinggi Pratama harus dapat menjamin akuntabilitas jabatan.

Dijelaskan oleh Bupati bahwa tantangan kedepan semakin berat. “Oleh karenanya kita dituntut untuk terus berinovasi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Dunia teknologi telah menjamah hingga kepelosok-pelosok desa. Kita diharapkan dapat menyajikan sistem pemerintahan yang berbasis elektronik atau e-Government,” ungkapnya.

Esensi dari e-Government itu sendiri adalah untuk efektivitas penyelenggaraan pemerintahan, mempermudah akses pelayanan kepada masyarakat dan menghindari terjadinya praktek-praktek yang tidak sesuai dengan peraturan.

Dalam kesempatan tersebut Bupati juga menyampaikan beberapa harapan kepada seluruh jajaran Pemkab Sergai kepada para pejabat yang baru dilantik pertama, agar menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas, disiplin dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab. Kedua, lebih sensitif dan responsif terhadap tantangan dan permasalahan baru yang timbul baik di lingkup instansi pemerintah maupun ditengah masyarakat, ketiga diharapkan mempunyai semangat untuk mewujudkan good governance dan clean government dalam melaksanakan program kerja serta tetap berpegang pada peraturan-peraturan yang berlaku.

Selanjutnya yang keempat, memiliki wawasan jauh kedepan dan mampu melakukan terobosan yang positif melalui pemikiran yang kreatif dan inovatif untuk mencapai visi dan misi Sergai, kelima mempunyai kemampuan untuk mengkombinasikan dan memanfaatkan sumber daya yang ada secara optimal sehingga dapat menghasilkan produktivitas kerja secara maksimal, harap Bupati Soekirman.  

Kepada para pejabat yang baru dilantik, Bupati Soekirman mengucapkan selamat bertugas dengan kemampuan dan kinerja yang dimiliki serta akan dievaluasi selama satu semester sesuai kompetensi bidang manajerial yang ada.

"Terkhusus kepada Camat Bandar Khalipah yang baru, ditekankan agar Kecamatan yang berbatasan langsung dengan daerah lain seperti Kabupaten Batubara segera menyelesaikan masalah perbatasan guna memaksimalkan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat," pinta Bupati Sergai. *PAN
             



Share To:

Harian Central

Post A Comment:

0 comments so far,add yours