Anggota DPRD Humbahas Motivasi Siswa SMPN 2 Lintongnihuta - hariancentral.com

Breaking

Menyuarakan Kebenaran Demi Keadilan

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, 10 April 2017

Anggota DPRD Humbahas Motivasi Siswa SMPN 2 Lintongnihuta



TEKS FOTO: Bukka Lumban Toruan saat memimpin Upacara di SMPN 2 Lintongnihuta, Senin (10/4). *hariancentral.com-Charles Siambaton.

DOLOK SANGGUL-hariancentral.com: Anggota DPRD Humbang Hasundutan dari Fraksi Gerindra Bukka Lumban Toruan bertindak sebagai Pembina Upacara di SMPN 2 Lintongnihuta, Senin (10/4). Dalam pidatonya dia mengatakan generasi muda merupakan masa depan bangsa, jangan anggap bermain-main untuk masa depan.

Kegiatan belajar yang anda lakukan merupakan bagian dari masa depan oleh karena itu belajarlah dengan tekun, jauhkan nerkoba dan melangkah untuk menggapai cita-cita demi masa depan anak-anak gemilang.

Anggota Komisi A DPRD Humbahas yang membidangi pendidikan itu mengatakan, dengan adanya tujuan dan cita-cita para pelajar maka semangat akan termotivasi untuk belajar keras dan serius. "Kita harus menghargai dan merenungkan semangat orangtua yang memberangkatkan kita ke sekolah. Jangan main-main, tugas kita belajar dan belajar," katanya.

Bukka memaparkan bahwa para siswa-siswi sekarang ini harus bersyukur dapat mengecam pendidikan dalam era teknologi digital. Selain mudah mengakses berbagai ilmu pengetahuan para siswa sudah banyak dibantu pemerintah. Baik melalui dana bantuan operasional sekolah (BOS), beasiswa dan beberapa bantuan lainnya. 

Menjelang pelaksanaan UN tingkat SMP, Politisi dari partai Gerindra itu menghimbau kelas IX mengulangi kembali pelajaran dan membahas soal-soal yang pernah di UN-kan. Sehingga output dari pelaksanaan UN itu dapat memperoleh hasil yang memuaskan. 

Disisi lain, Bukka mengaku bangga dan mengapresiasi siswi SMPN 2, Kristin Lumban Toruan yang diterima menjadi calon siswa SMA DEL Laguboti pada tahun pelajaran yang akan datang. Sementara dilihat dari sisi ekonomi, orangtua Kristin tergolong ekonomi kurang mampu. 

"Kita bangga, siswi dari sekolah ini menjadi duta atau utusan dari Humbahas yang berkesempatan menimba ilmu di SMA DEL Laguboti yang notabene sudah bertaraf nasional," katanya. *RED



No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here