Anggaran MTQ 2017 di Kabupaten Labuhanbatu Simpang Siur : BPKAD Salur Rp1,3 M, Camat Bilang Rp800 Juta

Share it:



TEKS FOTO: Suasana pembukaan MTQ ke 46 dan Festival Nasyid tingkat Kabupaten Labuhanbatu. *hariancentral.com-Ist

RANTAUPRAPAT-hariancentral.com: Pelaksanaan MTQ  ke 46 tingkat Kabupaten Labuhanbatu yang telah berakhir pada 31 Maret 2017 lalu. Namun sampai saat ini, berapa jumlah anggaran untuk pelaksanaan MTQ itu sebenarnya, masih simpang siur. 

Informasi dihimpun wartawan  dari sumber disebutkan, Camat Kecamatan Panai Hulu, Muslih yang juga selaku Ketua Panitia MTQ ke 46, dalam sebuah rapat panitia persiapan menyebut anggaran untuk kegiatan itu (MTQ) adalah Rp800 juta.         

“Waktu rapat sebelum pembukaan, Camat Panai Hulu mengatakan anggaran untuk MTQ tahun ini sebesar delapan ratus juta rupiah,” ucap sebuah sumber kepada wartawan.

Salah seorang tokoh partai politik di Labuhanbatu yang tidak bersedia namanya mengaku, sudah bertemu dengan Camat Panai Hulu, Muslih pada 5 April 2017 lalu di Kantor Bupati Labuhanbatu. Pertemuan itu mempertanyakan perihal pengakuannya saat rapat panitia menyebutkan anggaran MTQ tahun 2017 sebesar Rp800 juta.

“Saya dan salah seorang wartawan pernah mempertanyakan kepada Muslih dan diakui anggaran MTQ ke 46 Rp800 juta,” sebutnya.

Camat Panai Hulu, Muslih saat dikonfirmasi melalui telepon, Selasa (11/4) mengaku sedang sibuk mengikuti musyawarah salahsatu Desa di Kecamatan Panai Hulu, sehingga tidak dapat melayani konfirmasi wartawan.
”Kami sedang mengadakan musyawarah desa,” katanya.

Dikonfirmasi melalui pesan singkat (SMS), Muslih belum memberikan jawaban. Meski SMS yang terkirim masuk.

Sudah Ditarik Rp1,3 M

Terpisah, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pemkab Labuhanbatu, Indra Sila yang ditemui di kantornya mengatakan, anggaran pelaksanaan MTQ ke 46 Tahun 2017 yang telah ditarik atau disalurkan kepada Camat Panai Hulu, Muslih selaku Ketua Panitia MTQ dari kas daerah Rp 1,3 miliar.         

“Sudah, uangnya sebesar Rp1,3 miliar sudah ditarik semuanya oleh Muslih selaku Ketua Panitia,” ujar Indra tanpa merinci kapan uang itu ditarik oleh Muslih.         

Menurut Indra, jumlah uang yang ditarik Ketua Panitia itu sesuai dengan jumlah anggaran yang memang dialokasikan dalam APBD Pemkab Labuhanbatu tahun anggaran 2017. Anggaran Rp1,3 miliar itu sebut Indra,  dialokasikan untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada seluruh peserta maupun undangan yang hadir dalam MTQ itu.

“Memang sebanyak itu anggarannya. Karena semua sudah distandarkan. Semua yang hadir duduk dikursi dan makanannya sama. Selama ini kan ada yang duduk di tikar. Kan itu keluhan mereka. Jadi tahun ini di standarkan,” katanya. *RED




Share it:

daerah

NEWS

Pemkab

relgius

Post A Comment:

0 comments:

Iklan Layanan Masyarakat

MEDAN-hariancentral,com