SIMALUNGUN-hariancentral.com: Hakikat kenaikan pangkat bagi seorang prajurit mengandung makna yang sangat penting dan menjadi moment yang bernilai bagi diri pribadi prajurit yang bersangkutan maupun bagi keluarga masing-masing.

Hal ini dikatakan Danrem 022/Pantai Timur Kolonel Inf Gabriel Lema SSos saat melantik kenaikan pangkat 15 orang Bintara dan Tamtama Korem 022/Pantai Timur periode 1-4-2017 bertempat di Lapangan Makorem 022/PT, Senin (3/4).

Dalam kesempatan itu juga Danrem 022/PT menerima Laporan Korps Raport kenaikan 
Pangkat Perwira Korem 022/PT yang dilaksanakan di Aula Makorem 022/PT.
Danrem 022/Pantai Timur mengatakan, kenaikan pangkat sangat terkait dengan perjalanan karier keprajuritan serta peningkatan kualitas kinerja di masa yang akan datang. Namun demikian kenaikan pangkat bukan menjadi hak sepenuhnya seorang prajurit, karena promosi naik pangkat selalu terkait erat dengan sistem pembinaan personel, baik pada jabatan sebelumnya maupun promosi jabatan yang dipercayakan saat ini.

Persyaratan kenaikan pangkat tidak cukup hanya didasarkan pada tuntutan formal administratif semata, melainkan harus diwujudkan melalui prestasi kerja, dedikasi dan loyalitas pengabdian dalam mengemban amanah jabatan yang dipercayakan dan Konsekuensi.

Kolonel Inf Gabriel Lema SSos  menambahkan, para prajurit dituntut untuk mampu meningkatkan kemampuan pribadi sesuai dengan  pangkat dan jabatannya. Upaya ke arah itu antara lain dengan membudayakan kebiasaan berlatih dan belajar berbagai ilmu pengetahuan yang sesuai dengan perkembangan zaman dan tuntutan tugas, dengan cara demikian diharapkan tugas yang dipercayakan pimpinan dapat dilaksanakan dengan optimal.

Selain itu juga Danrem 022/PT menyampaikan Khusus bagi perwira aspek lain yang juga perlu diperhatikan, adalah memiliki kepekaan, kepedulian dan menjadi contoh teladan yang baik serta mampu mendorong anggotanya untuk melaksanakan tugasnya dengan baik.

Hadir pada acara tersebut antara lain Kasrem 022/PT, Para Kadisjan, Para Kasi Korem 022/PT, Para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Korem 022/PT, Ibu Ketua Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 022 PD I/Bukit Barisan beserta pengurus dan anggota Personel Korem 022/PT. *RED


Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: