TEKS FOTO: Pj Walikota Tebingtinggi diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan Agus Salim didampingi Kadis Sosial H Syaiful Fahri serta Camat Padang Hilir ketika memberikan santunan anak yatim dan pendamping. *hariancentral.com-Ist

TEBINGTINGGI-hariancentral.com: Dalam rangka membantu warga miskin yang ada di Kota Tebingtinggi, Dinas Sosial Tebingtinggi bekerjasama dengan Kecamatan Padang Hilir dan tujuh kelurahan baru-baru ini memberikan santunan kepada 280 anak yatim bersama pendampingnya di Jalan Pengulu Tarif Kecamatan Padang Hilir Kota Tebingtinggi.

Pemberian santunan kepada anak yatim ini, merupakan program kerja Dinas Sosial Tebingtinggi di tahun 2017 yang seluruh pesertanya yaitu anak yatim sebanyak 1400 orang ditambah 140 orang pendamping anak yatim. 

Pj Walikota Tebingtinggi diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan, Agus Salim Purba mengatakan bahwa santunan kepada anak yatim dan pendamping anak yatim telah dilaksanakan dua kali dengan penerima bantuan sebanyak 1400 orang anak yatim dan 140 orang pendamping. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelayanan bagi anak-anak keluarga miskin berupa bantuan santunan.

Saya berharap kepada Kadis Sosial Tebingtinggi, agar program ini terus dilaksanakan dan bila perlu bantuan tersebut ditambah nilainya dan jumlah penerimanya,” pinta Agussalim.

Menurutnya, program percepatan pengentasan kemiskinan Kota Tebingtinggi dari tahun ketahuan selalu rutin dilaksanakan, yaitu memberikan bantuan rumah tidak layak huni, beras pra sejahtera, bantuan program keluarga harapan, pelatihan dan praktek kerja bagi anak terlantar, anak jalanan, anak cacat dan anak nakal dan pelatihan bagi keluarga miskin.

“Kepada penerima bantuan santunan jangan dinilai dari besarnya yang diterima, tetapi bantuan ini wujud kepedulian Pemerintah Kota Tebingtinggi terhadap anak-anak miskin dan yatim di Kota Tebingtinggi,”sebutnya.

Sementara itu, Kadis Sosial Tebingtinggi, H Syaiful Fahri mengatakan, bantuan ini merupakan program kerja Dinas Sosial Tebingtinggi tahun 2017. Peserta seluruhnya yaitu anak yatim sebanyak 1.400 orang dan 140 orang pendamping anak yatim.

Dalam hal ini, setiap kelurahan menyampaikan nama-nama anak yatim berasal dari kelurahan, dengan jumlah tiap kelurahan sebanyak 40 orang anak yatim dan 10 orang pendamping anak yatim.

“Pemberian santunan kepada anak yatim dan pendampingan dilaksanakan lima kali di lima kecamatan yang ada di Kota Tebingtinggi. Hari ini di Kecamatan Padang Hilir sebanyak 280 anak yatim disantuni bersama pendampingnya,” jelas Kadis Sosial Tebingtinggi. *RED


Share To:

Harian Central

Post A Comment:

0 comments so far,add yours