TEKS FOTO: Walikota Tanjungbalai M Syahrial SH menyampaikan kata sambutannya pada acara pelantikan KNPI Kota Tanjungbalai periode 2016-2019, Rabu (8/3) di Patimura Resto Tanjungbalai. *hariancentral.com-ist 

TANJUNGBALAI-hariancentral.com: Walikota Tanjungbalai, M Syahrial SH MH mengajak pemuda khususnya yang bernaung di dalam wadah  KNPI, untuk memadukan pola gerakan antara mobilisasi kepentingan masyarakat (pemuda) ke dalam kebijakan pembangunan daerah, dan  politik masyarakat lokal serta mengkontrol kebijakan pemerintah daerah.

Hal itu, disampaikan usai pelantikan KNPI Kota Tanjungbalai, periode 2016-201 baru-baru ini, di Patimura Resto Tanjungbalai yang langsung dihadiri Ketua Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Sumatera Utara Sugiat Santoso.
    
Walikota mengungkapkan, pemuda dan pembangunan daerah hendaknya sejalan dengan semangat desentralisasi berupa pelimpahan kekuasaan dan wewenang yang lebih luas kepada pemerintah daerah. 

Pemuda sebagai elemen penting masyarakat sudah sepatutnya memaknai dan turut mewarnai setiap kebijakan pembangunan yang dilakukan pemerintah Kota Tanjungbalai.

"Pemuda yang bernaung dalam wadah KNPI, diharapkan bisa memposisikan diri dan mengambil peran-peran strategis dalam pembangunan daerah, yang saat ini sedang dan akan dilaksanakan pemerintah Kota Tanjungbalai," kata Syahrial mengakhiri.

Dalam kesempatan itu, juga turut hadir Ketua DPRD Tanjungbalai Bambang Harianto, unsur FKPD dan pimpinan SKPD, sejumlah ketua-ketua OKP dan Parpol di daerah setempat dan undangan lainnya. *RED



Share To:

Harian Central

Post A Comment:

0 comments so far,add yours