TEKS FOTO: Wagubsu Nurhajizah Marpaung melakukan tatap muka dengan para pejabat Pemprovsu di Ruang Martabe Kantor Gubsu. *hariancentral.com-Ist

MEDAN-hariancentral.com: Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Nurhajizah Marpaung bertatapmuka dengan seluruh pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Sekertariat Daerah Provinsi Sumatera Utara yang berlangsung di Ruang Martabe Lt 2 Kantor Gubsu, Senin (20/3).

Wagubsu dalam kesempatan itu memberikan pengarahan yang menekankan pada penegakan disiplin ASN serta penerapan tertib adiministrasi dan anggaran.

Dalam pertemuan tersebut, Wagubsu didampingi  Asisten Perekonomian Ibnu Hutomo, Assisten Pemerintahan Jumsadi Damanik dan Staf Ahli DR Binsar Situmorang. Hadir para Kepala Biro, Stafahli dan Asisten serta pejabat eselon III dan IV di lingkungan Setda Provsu.

Nurhajizah dalam sambutannya memohon dukungan seluruh pejabat di lingkungan Sekretariat Daerah Pemerintah provinsi Sumatera Utara.

Nurhajizah yang masih baru di lingkungan Pemprovsu mengatakan dirinya butuh dukungan dari segenap staf hingga pejabat dalam melaksaakan tugas sebagai Wagubsu.

Dia meminta seluruh pejabat mengedepankan loyalitas dalam bertugas. “Saya minta semua harus loyal kepada pimpinan. Kerja harus sebaik-baiknya, namun loyalitas harus tetap, siapapun Gubernurnya,” kata Hurhajizah. 

Dia minta pejabat jangan ikut berpolitik, namun focus menjalankan tugas sesuai Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi). Dalam arahannya, Wagubsu menekankan penerapan disiplin, yaitu agar setiap Kepala SKPD memantau staf di lingkungannya. 

Wagubsu melihat ada gejala para ASN tidak fokus dalam tugas. “Padahal banyak orang di luar yang sangat berkeinganan menjadi pegawai. Kita yang sudah di dalam harusnya memanfaatkan sebaiknya. Pergunakan waktu yang ada sebaik-baiknya karena akan kita pertanggungjawabkan tidak hanya di dunia namun juga di akhrat,” imbuh Nurhajizah.

Kepada SKPD yang berkaitan dengan pelayanan dan perizinan, Wagubsu meminta SKPD terkait menyelenggarakan pelayanan dengan sebaiknya. Sebagaimana sistem dan aplikasi yang sudah dibangun selama ini, dimintanya untuk diterapkan sebaik-baiknya.

Wagubsu meminta semua SKPD dan pejabat di lingkungannya melaksanakan tupoksi masing-masing dengan baik dan tertib. Tertib yang dimaksud, kata Wagubsu, adalah tertib anggaran, tertib program, tertib perencanaan, tertib administrasi, tertib dalam kebijakan dan pengambilan keputusan.

Pertemuan Nurhajizah dengan ara pejabat merupakan perkenalan sekaligus pengarahan setelah dia dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Kamis (9/3). 

Nurhajizah terpilih sebagai Wagubsu sisa masa jabatan 2013-2018 pada rapat paripurna DPRD Sumut, Senin, 24 Oktober 2016 lalu. Perempuan pensiunan TNI AD dengan pangkat terakhir Brigjend ini dalam peretemuan itu menegaskan keberadaannya harus memberi manfaat bagi perbaikan tatakelola pemerintahan provinsi. *RED



Share To:

Harian Central

Post A Comment:

0 comments so far,add yours