TEKS FOTO: Kasubbag Humas AKP MT Sagala perlihatkan ketiga tersangka di ruang Satnarkoba Polres Tebingtinggi. *hariancentral.com-Ist
TEBINGTINGGI-hariancentral.com: Satuan Narkoba Polres Tebingtinggi bersama personil Polsek Padang Hulu dan Polsek Rambutan baru-baru ini berhasil meringkus 3 terduga pelaku pengedar narkoba warga Kecamatan Tebingtinggi Kota, Kota Tebingtinggi.

Adapun para pelaku yang diamankan tersebut adalah Fajar Ramadoni (24) warga Jalan Kumpulan Pane Lingkungan II Kelurahan Bandar Sakti dan Masri Sikumbang alias Uncu (42) warga Jalan Sakti Lubis Lingkungan I Kelurahan Pasar Baru serta Syamsul Bahri Nasution (53) warga Jalan Beruang Lingkungan I Kelurahan Badak Bejuang Kota Tebingtinggi.

Menurut informasi dari Kasat Narkoba AKP Burju MH Siahaan melalui Kasubbag Humas AKP MT Sagala didampingi KBO Satnarkoba Iptu J Nainggolan,  Selasa (21/3)  diruang Satnarkoba menuturkan pengungkapan kasus berawal adanya informasi dari warga yang memberitahukan bahwa di Jalan Gatot Subroto Kelurahan Tualang Kecamatan Padang Hulu tepatnya di depan Indomaret ada seorang pria yang mengedarkan narkoba.

Menindak lanjuti informasi tersebut, personil Satnarkoba langsung mendatangi lokasi dimaksud dan menemukan Fajar Ramadoni yang saat itu berdiri dan tampak gelisah seperti menunggu seseorang.

”Melihat gerak gerik tersangka yang tampak mencurigakan, personil kemudian mendekati dan melakukan pemeriksaan terhadap tersangka. Dan dari dalam Helm yang diakui tersangka adalah miliknya, personil menemukan satu bungkus plastik transparan kecil berisi serbuk kristal putih diduga sabu seberat 0,14 gram," terang Sagala.

Ketika diintrogasi, Fajar mengaku jika sabu tersebut dibelinya dari Wawan (DPO), warga Jalan Sakti Lubis Tebingtinggi. Namun saat kediaman Wawan didatangi, personil tidak menemukan tersangka Wawan.

Ketika kediaman Wawan digrebek, tersangka tidak ditemukan. Petugas hanya mendapati Masri Sikumbang yang sedang berada di depan rumah Wawan. Curiga dengan keberadaan Masri, petugas kemudian melakukan pengeledahan hingga akhirnya menemukan satu bungkus  plastik transparan berisi daun, ranting yang diduga narkotika jenis ganja yang ditaksir seberat 1,62 gram.

“Atas temuan tersebut, pelaku Fajar dan Masri beserta barang bukti yang berhasil disita selanjutnya dibawa ke Satnarkoba Polres Tebingtinggi untuk penyidikan lebih lanjut," tutur Sagala.

Ditambahkan Kasubbag Humas AKP MT Sagala, masih pada hari yang sama dan dilokasi yang berbeda, tepatnya sore harinya, personil Polsek Rambutan juga berhasil mengamankan Syamsul Bahri Nasution yang juga diduga sebagai pengedar narkoba.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, ketiga tersangka berikut barang bukti yang berhasil disita saat ini telah diamankan di Satnarkoba Polres Tebingtinggi guna proses penyidikan lebih lanjut.

”Dan untuk kedua tersangka, Fajar Ramadoni serta Masri Sikumbang akan dijerat dengan melanggar Pasal 112 ayat 1 subsider pasal 127 undang-undang RI no 35 tahun 2009. 

Sedangkan tersangka Syamsul Bahri Nasution akan dijerat dengan pasal 114 subsider 112 ayat 1 dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara," tegas AKP MT Sagala. *RED


Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: