TEKS FOTO: Kasubbag Humas Polres  Tebing Tinggi AKP MT Sagala didampingi KBO Satreskrim Iptu J Butarbutar dan tersangka, Amri Polara Gayo, pelaku spesialis pencurian sepeda motor. *hariancentral.com-Ist

TEBINGTINGGI-hariancentral.com: Amri Polara Gayo (19) spesialis pencurian sepeda motor yang kerap  beraksi di seputaran Kota Tebingtinggi, akhirnya berhasil diringkus Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Tebingtinggi usai melakukan aksi pencurian untuk yang ketiga kalinya.

Kapolres Tebingtinggi, AKBP Ciceu Cahyati melalui Kasubbag Humas,AKP MT Sagala yang didampingi KBO Satreskrim Iptu J Butarbutar yang ditemui wartawan di Mapolres Tebingtinggi, baru-baru ini menyampaikan bahwa tersangka, Amri Polara Gayo warga Jalan Pulau Belitung Lingkungan I Kelurahan Persiakan Kecamatan Padang Hulu Kota Tebing Tinggi,berhasil ditangkap saat melakukan aksinya Senin (20/3) sore lalu.

Diungkapkan AKP MT Sagala, tersangka berhasil ditangkap ketika hendak mencuri sepeda motor Yamaha Vixion BK 4486 NAJ dari parkiran Kantor Cabang BRI yang berada di Jalan KF Tandean Tebingtinggi, milik Iqbal Saputra (20) warga Dusun II Desa Kuta Baru Kecamatan Tebingtinggi Kabupaten Sergai yang juga merupakan Satpam Kantor Cabang BRI tersebut.

 "Sore itu, tanpa sengaja, korban yang sebelumnya berjaga didalam Bank BRI, keluar dengan maksud melakukan penjagaan diluar Bank. Namun saat melewati areal parkir, korban melihat jika tersangka sedang mengeser dan telah menaiki sepeda motor Vixion miliknya. Sambil berteriak maling, korban mengejar dan menendang tersangka hingga tersangka terjatuh, dibantu warga sekitar tersangka akhirnya berhasil ditangkap kemudian dilaporkan kepada pihak kepolisian Satreskrim Polres Tebingtinggi," terang Sagala.

Dalam pemeriksaan pihak Satreskrim, terungkap jika sebelumnya tersangka telah melakukan pencurian 2 unit sepeda motor dalam dua bulan terakhir. "Sebelumnya, sekitar pertengahan bulan Februari lalu tersangka bersama rekannya Hendro (DPO) telah melakukan pencurian 1 unit sepeda motor Supra X 125 di Jalan Namad Damanik yang kemudian dijual tersangka kepada Husnul, warga Patumbak Deliserdang dengan harga Rp.2,6 juta.

Kemudian pada awal bulan Maret lalu, bersama rekannya Angga (DPO) tersangka juga melakukan pencurian 1 unit sepeda motor Supra 125 dari Jalan Badak Kampung Semut, yang kembali dijual tersangka kepada Husnul dengan harga Rp.2,3 juta," jelas Sagala.

Kasubbag Humas, AKP MT Sagala menegaskan kini tersangka telah ditahan dan masih menjalani pemeriksaan di Mapolres Tebingtinggi guna pengembangan lebih lanjut. Selain tersangka, pihak Polres Tebingtinggi juga berhasil mengamankan barang bukti 1 unit sepeda motor Vixion dan 1 buah kunci letter L yang digunakan tersangka dalam melancarkan aksinya.

"Dalam aksi ketiganya ini, tersangka juga mengaku ditemani rekannya Hendro yang langsung kabur usai melihat tersangka tertangkap warga. Akibat perbuatannya, tersangka akan dijerat dengan Pasal 363 ayat (1) ke 4 dari KUHPidana. Sedangkan rekan-rekan tersangka masih dalam pengejaran petugas." tegas Kasubbag Humas.

Tersangka Amri Polara Gayo saat ditanyai wartawan mengaku jika hasil dari menjual sepeda motor yang dicurinya tersebut telah habis digunakanya untuk biaya hidup sehari-hari. "Aku ngak punya pekerjaan tetap, sementara aku memerlukan biaya untuk menghidupi istri dan seorang adik iparku yang masih sekolah. Bahkan saat ini istriku sedang mengandung anak pertama kami," ujar tersangka sambil tertunduk. *RNP


Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: