Perkara Penjualan Tiket Pesawat Palsu : Wanita Hamil 5 Bulan Jadi Pesakitan

Share it:

TEKS FOTO: Ida Yasainah alias Ida  warga Jawa Barat duduk di kursi pesakitan di PN Medan. *hariancentral.com-Ist

MEDAN-hariancentral.com: Ida Yasainah alias Ida (26) warga Jalan Pasir Luyu, Bandung, Jawa Barat duduk di kursi pesakitan di Pengadilan Negeri (PN) Medan, Selasa (21/3) sore.

Wanita berjilbab yang sedang hamil 5 bulan ini didakwa bersalah karena menjual tiket pesawat palsu kepada saksi korban A Wong. Kejadian itu terjadi pada bulan Oktober 2016 lalu. Saat itu saksi korban memesan 13 tiket pesawat tujuan Tokyo, Jepang dan memberikan uang sebesar Rp78 juta.

Setelah melakukan transaksi uang, tiket pun diberikan terdakwa Ida yang membuka jasa travel di Medan ini. Ternyata tiket pesawat tersebut palsu. Selanjutnya saksi korban memperkarakan terdakwa Ida.

Selama berjalannya proses sidang, terdakwa Ida tak henti-hentinya meneteskan air matanya di depan Ketua Majelis Hakim, Riana Pohan dan Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejati Sumut, Dwi Meily Nova.

Sesekali dia pun menyeka air matanya dengan jilbab hitam yang dikenakannya. Suasana semakin terasa haru ketika terdakwa Ida mengusap-ngusap perutnya yang buncit karena sedang mengandung.

Sementara itu, usai mendengarkan keterangan dari saksi korban, majelis hakim pun menutup persidangan dan melanjutkannya pekan depan. Selanjutnya, terdakwa Ida langsung digiring ke sel tahanan sementara PN Medan.

Kepada wartawan, terdakwa Ida mengaku tak tahu apa-apa. “Suamiku yang tahu bisnis tiket pesawat ini bang. Aku hanya ikut-ikutan saja. Suamiku saat ini juga sedang di penjara karena menjual tiket pesawat palsu,” ujarnya sembari berjalan menuju sel tahanan. *RED


Share it:

Hukum

Kriminal

Medan

NEWS

Post A Comment:

0 comments:

Iklan Layanan Masyarakat

MEDAN-hariancentral,com