Operasi Simpatik Toba 2017 Akan Digelar Selama 21 Hari

Share it:



TEKS FOTO: Kapolres Tebingtinggi AKBP Ciceu Cahyati Memeriksa Pasukan Dalam Apel Gelar Pasukan Pelaksanaan Operasi Simpatik Toba Tahun 2017 Di Lapangan Merdeka Jalan Sutomo Kota Tebingtinggi. *hariancentral.com-ist

TEBINGTINGGI-hariancentral.com: Jajaran Polres Tebingtinggi, Brimob Detasemen B, TNI, Denpom, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kota Tebingtinggi melaksanakan Apel Gelar Pasukan terkait pelaksanaan Operasi Simpatik Toba Tahun 2017 di Lapangan Merdeka Jalan Sutomo Kota Tebingtinggi, Rabu (1/3) pagi.

Kapolres Tebingtinggi, AKBP Ciceu Cahyati yang bertindak sebagai inspektur upacara mengatakan, bahwa apel ini dilaksanakan untuk mengetahui kesiapan personil kepolisian, Brimob Detasemen B, TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan  dalam menjalankan Operasi Simpatik Toba Tahun 2017 di jajaran wilayah hukum Polres Tebing Tinggi.

"Apel ini juga, untuk mengecek persiapan personil, sarana serta prasarana lalu lintas yang akan melaksanakan operasi Simpatik Toba di lapangan," terang AKBP Ciceu Cahyati. 

Dijelaskan Kapolres Tebingtinggi, AKBP Ciceu Cahyati, sasaran Operasi Simpatik Toba Tahun 2017 adalah masyarakat yang melanggar lalulintas, seperti pengguna kenderaan bermotor yang melawan arus, menerobos lampu merah dan kecepatan laju kenderaan bermotor di jalan raya melebihi kecepatan normal.

"Kepada para penguna kendaraan, yang melakukan pelanggaran tersebut akan diberikan tindakan teguran. Namun apabila pelanggaran tersebut fatal, seperti tidak menggunakan Helm atau tidak memiliki surat-surat kenderaan seperti STNK dan SIM akan dilakukan tilang," tegas Kapolres. 

Ditegaskan, pelaksanaan Operasi simpatik Toba ini juga untuk mewujudkan kesadaran serta kepatuhan masyarakat terhadap UU No 2 Tahun 2009 tentang lalulintas dan angkutan jalan.

"Operasi Simpatik Toba Tahun 2017 ini, akan dilaksanakan satuan lalulintas selama 21 hari yang dimulai sejak hari ini. Namun dalam pelaksanaan operasi simpatik ini masih bersifat hanya memberikan teguran kepada pengguna kenderaan bermotor khususnya roda dua yang melanggar lalulintas," sebutnya.

Apel bersama ini juga, diisi dengan penyematan pita tanda dimulainya operasi simpatik Toba kepada perwakilan personil oleh Kapolres Tebingtinggi. 

Hadir, dalam apel gabungan itu, Pj Walikota yang diwakili Kadis Perhubungan Syafrin Harahap SH,  Wakil Ketua DPRD Tebingtinggi Muhammad Hazly Azhari Hasibuan ST, Kajari diwakili Kasi Intel Oki Permana, Waka Polres Kompol A Sinurat, Wakaden Brimob Kompol Sarponi, Kepala BNNK Kompol Bambang Rubiyanto, Danramil 13 Kapten Inf Salehan, Dandenpom Kapten CPM Antonius Sembiring, Kasat Lantas Polres Tebingtinggi AKP Alriyudin serta para Kasat, Perwira dan para Kapolsek jajaran Polres Tebingtinggi. *RED




Share it:

daerah

NEWS

Polri

Post A Comment:

0 comments:

Iklan Layanan Masyarakat

Medan-Hariancentral.com: