Nekat Membawa Badik, Preman Kampung Diringkus Polisi

Share it:
MEDAN-hariancentral.com: Nekat membawa badik yang mengaku preman kampung, Rumah Baru Sitepu (39) warga Jalan Medan-Binjai Km 13 Pasar Kecil Desa Sei Semayang terpaksa harus mendekam di sel Polsek Sunggal, Rabu (15/3/2017).

Saat informasi dihimpun, kejadian tersebut berawal ketika petugas mendapat informasi dari masyarakat jika ada seorang pria yang bepergian sembari membawa senjata tajam

Mendapat informasi tersebut, kemudian petugas turun ke lokasi yang telah disebutkan melakukan penyelidikan dan petugas mengamankan barang Bukti .

Setibanya di lokasi, persisnya di Warnet Tom, petugas melihat seorang pria dengan gerak-gerik yang mencurigakan. Ketika didekati, pria tersebut langsung kabur dari petugas sembari membuang senjata tajam jenis badik dengan panjang 40 cm. Namun usahanya sia-sia lantaran petugas berhasil meringkusnya.

Dihadapan petugas, tersangka mengaku jika senjata tajam tersebut sengaja dibawanya sehari-hari untuk menjaga diri. “Untuk jaga diri aja pak, bukan untuk hal kejahatan,” ucap tersangka.

Kanit Reskrim Polsek Sunggal, Iptu Nur Istiono saat didampingi  Panit II Reskrim Polsek Sunggal Ipda Martua Manik SH MH dikonfirmasi wartawan membenarkan, tentang adanya kejadian tersebut.
“Ya bang, berdasarkan informasi dari masyarakat kita berhasil meringkus pelaku,” ungkapnya.

Nur menjelaskan bahwa untuk saat ini pihaknya masih melakukan introgasi terhadap tersangka guna penyelidikan lebih lanjut.

“Pelaku dikenakan Pasal 2 ayat (1) UU darurat No 12 tahun 1951 dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara,” ujar Nur. *MRH



Share it:

Hukum

Kriminal

Medan

NEWS

Post A Comment:

0 comments:

Iklan Layanan Masyrakat

MEDAN-hariancentral.com