TEKS FOTO: Pelaku Percobaan Pencurian Sekarat Di RS Bhayangkara Medan. *hariancentral.com-ist

MEDAN-hariancentral.com: Satu dari dua pelaku percobaan pencurian di toko Aponsel Jalan Sei Ular Baru nomor 2 Kelurahan Babura, Kecamatan Sunggal tepatnya di dekat toko Aponsel, terpaksa dilarikan ke RS Bhayangkara, Medan akibat babak belur dipukuli warga, Senin (6/3/2017).

Menurut informasi yang diperoleh, pelaku yang diketahui bernama Sigit Sugiarto (36) warga Jalan Dwikora nomor 1 Kelurahan Tanjung Rejo, Kecamatan Medan Sunggal bersama seorang rekannya yang berhasil melarikan diri ini kepergok korbannya bernama Putra Rafizal (31) yang merupakan pemilik toko Aponsel.

Korban yang mendengar suara berisik di depan tokonya itu, kemudian korban bersama dengan adiknya bernama Syaifun Ghalib mengintip melalui celah celah pintu toko.

Alangkah terkejutnya korban bersama adiknya yang melihat pelaku bersama dengan seorang temannya yang tidak dikenal itu sedang mencongkel pintu toko milik korban.

Korban yang melihat Pelaku bersama seorang rekannya sedang mencongkel pintu toko miliknya itu, dengan spontan korban berteriak maling, hingga mengundang perhatian warga untuk menangkap dan menghajar pelaku hingga babakbelur.

“Pelaku terpaksa kita larikan ke Rumah Sakit Bhayangkara karena mengalami luka pada bagian wajah dan mata akibat dihajar massa. Sedangkan teman pelaku berhasil melarikan diri dari amukan warga,” ujar Kapolsek Sunggal, Kompol Daniel Marunduri, melalui Panit Reskrim I Ipda Martua Manik

Manik menjelaskan, bahwa hingga saat ini pelaku masih sekarat dan di rawat di rumah sakit. “Untuk barang bukti yang diamankan berupa 1(satu) buah lingis, 1(satu) unit sepeda motor Honda Beat BK 5976 AAS warna hitam merah,” beber Manik.

Dalam aksinya itu, pelaku dikenakan pasal 363 jo 53 KUHP dengan Ancaman diatas 5 tahun penjara. *MRH


Share To:

Harian Central

Post A Comment:

0 comments so far,add yours