Kodim Akan Kerjasama Dengan OKP Perkuat Nasionalis Kebangsaan

Share it:

TEKS FOTO: Ketua DPD AMPI Kota Medan Mulia Asri Rambe SH (Bayek), Sekretaris Adol Nainggolan, Bendahara Putra, Sutanto Tan (Ahok), Edi Johan, Babang Supeno SH, Juhari foto bersama Dandim 0201 BS Medan Kolonel Inf Bambang Herqutanto dan Kaurops Kapt Agus Miadi, Pasiter Kodima 0201 BS Mayor Budi Oktavian di Makodim 0201 BS Medan, Kamis (23/3). *hariancentral.com-Irwan Manalu

MEDAN-hariancentral.com: Komandan Kodim 0201 BS Kolonel Inf Bambang Herqutanto mengatakan, akan meningkatkan hubungan kerjasama kepada seluruh Organisasi Kepemudaan (OKP) termasuk Mahasiswa yang bertujuan untuk memperkuat rasa kebangsaan dan nasionalisme dihati para pemuda-pemudi yang ada di Kota Medan.

Hal ini sangat perlu mengingat saat ini kondisi pemuda Indonesia telah mengalami krisis kebangsaan dan krisis nasionalis.

“Pemuda sebagai corong nasionalisme sebagai penerus bangsa, perlu diperkuat rasa cinta nasionalisme caranya adalah dengan memperkuat pengajaran tentang kebangsaan dan nasionalisme. Sehingga kedepan akan terbentuk generasi pemuda yang tangguh dan memiliki rasa cinta nasionalisme dan kebangsaan yang kuat,” tutur Bambang saat menerima kehadiran pengurus DPD Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kota Medan di ruang kerjanya, Kamis (23/3).

Dihadapan Ketua DPD AMPI Kota Medan Mulia Asri Rambe SH yang didampingi Sekretrasis Adol Nainggolan, dan Bendahara Putra, Kodim 0201 BS berpesan agar AMPI tetap menjadi salah satu organisasi kepemudaan yang terdepan dalam mendukung program pemerintah demi kemajuan bangsa dan Negara Republik Indonesia.

Mulia Asri Rambe SH pada kesempatan tersebut mengatakan, sangat berterimakasih atas kesediaan Dandim 0201 BS yang telah meluangkan waktu menerima kehadiran para pengurus DPD AMPI Kota Medan.

“Sebagai Ketua DPD AMPI Kota Medan, kami datang kesini selain untuk bersilahturahmi dan memperkenalkan diri kami, juga sekaligus untuk meminta arahan dan bimbingan dari Komandan Kodim 0201 BS selaku yang kami anggap sebagai orang tua kami. 

Kami ingin menjalin sinergitas yang lebih baik lagi kedepannya, mengingat selaku pengurus DPD AMPI Kota Medan kami rasa perlu untuk memperkernalkan diri, termasuk juga kepada instansi terkait lainnya yang ada di Kota Medan,” terang Mulia Asri Rambe SH yang lebih akrab disapa dengan sebutan Bayek ini.

Dilanjutkan Mulia Asri Rambe yang juga anggota DPRD Kota Medan ini, bahwa para pengurus DPD AMPI Kota Medan sejak terbentuk di Kota Medan tetap mendukung program kerja pemerintah. 

“Organisasi kepemudaan AMPI bersifat netralitas, tidak ada blok-blok dan nasionalis. Sehingga tidak heran dari dulu sampai sekarang AMPI tetap disenangi dan disukai semua orang. Pengurus AMPI juga terdiri dari berbagai latar belakang baik dari kalangan pegawai negeri, pekerja Swasta, Pengusaha, Politikus bahkan pimpinan salah satu daerah. Disinilah terlihat kebersamaan yang tidak dapat terpisahkan diantara seluruh pengurus AMPI,” sebutnya.

Menambahi ucapannya, Dandim 0201 BS Medan juga meminta agar seluruh pengurus DPD AMPI Kota Medan tetap mematuhi AD/ART serta aturan yang ada diberlakukan di organisasi tersebut. “Karena organisasi apapun namanya jika tetap mengikuti aturan AD/ART dan peraturan yang ditetapkan, maka akan selamatlah organisasi tersebut. 

Apalagi untuk menjadi pemimpin di organisasi yang memiliki anggota lebih dari 8300 yang kesemuanya tidak ada memiliki gaji dari organisasi, tentunya sangat susah. "Namun dengan kepemimpinan yang berwibawa, dan bijaksana, saya yakin DPD AMPI Kota Medan dibawah pimpinan saudara Mulia Asri Rambe SH akan semakin baik dan maju dari yang sudah ada sebelumnya, dan kita berharap keakraban antara AMPI dan Instansi lainnya termasuk Kodim 0201 BS dapat tetap terbina dengan lebih baik, mari kita sama-sama kawal pembangunan di Kota Medan ini,” pungkasnya.

Selain dihadiri Ketua DPD AMPI Kota Medan, pada acara ramah tamah pengurus DPD AMPI ke Kodim 0201 BS terlihat juga Bambang Supeno (Pengurus DPD AMPI), Juhari, Koteng, Sutanto Tan (Pengurus DPD AMPI Medan), Edi Johan (Pengurus DPD AMPI Medan), dan Kaur Ops Kodim 0201 BS, Kapten Agus Miadi, Pasiter Kodim 0201 BS, Mayor Inf Budi Oktavian.

Pertemuan silahturahmi dan ramah tamah antara pengurus DPD AMPI Medan dengan Kodim 0201 BS diakhiri dengan melakukan foto bersama di depan Makodim 0201 BS Medan. *RED



Share it:

Medan

NEWS

OKP

TNI

Post A Comment:

0 comments:

Iklan Layanan Masyarakat

Medan-Hariancentral.com: