TEKS FOTO: Ketua DPRD Medan Henry Jhon Hutagalung (kiri keempat) foto bersama bersama Ketua Karang Taruna Medan M Akhiruddin Nasution (kiri ketiga) pengurus lainnya dan anggota DPRD Medan Roby Barus (kanan) usai kunjungan Selasa, (28/2). *hariancentral.com-ist

MEDAN-hariancentral.com: Karang Taruna diminta untuk turut berperan aktif menjangkau segala kegiatan sosial di Kelurahan dan  Kecamatan.

"Inilah yang utama mengingat selama  ini kedua jenjang muspida (Kelurahan dan Kecamatan, red) itu belum maksimal bekerja dibidang tersebut. Terutama gotong royong dalam mengatasi banjir," tegas Ketua DPRD Medan Henry Jhon Hutagalung saat  menerima kunjungan Pengurus Karang Taruna Kota Medan di ruang kerjanya, Selasa (28/2).

Selain itu, politisi PDI Perjuangan itu juga mengingatkan agar Pengurus Karang Taruna Medan  mampu memberdayakan UMKM.

"Seharusnya tiap Kelurahan harus ada tim-tim yang menangani banjir. Ini sudah  diusulkan ke Pemko. Namun sampai saat ini belum ada realisasinya. Oleh karena itu, harapannya Karang Tarunalah yang berperan," katanya.

Sementara anggota DPRD Medan Roby Barus yang turut mendampingi Ketua DPRD Medan menambahkan, bahwa Karang Taruna Medan perlu difasilitasi oleh Pemko Medan mobil serbaguna, yang nantinya bisa digunakan untuk kegiatan sosial Karang Taruna Medan. Dan ini juga didukung penuh oleh Henry Jhon. "Banyak mobil Pemko Medan, bekas mobil anggota DPRD Medan saja yang menganggur ada 35 unit. Itukan bisa dipinjam pakai," timpal Henry Jhon.

Ketua Karang Taruna Medan M Akhiruddin Nasution yang didampingi Sekretaris Suhardi Arbie, Wakil Ketua Fachrur Razi, Wakil Sekretaris Gumana Lubis, Wakil Bendahara M Jul Ardi Harahap, Seksi Informasi dan Telekomunikasi James Oehler mengungkapkan, kunjungan Karang Taruna Medan menemui Ketua DPRD Medan dalam rangka mengundang Ketua DPRD untuk hadir dalam pelantikan Pengurus Karang Taruna Medan periode 2016-2021 yang akan dilaksanakan di lapangan Kantor Walikota Medan 18 Maret mendatang.

"Selain itu, kunjungan menemui Ketua DPRD ini yang juga Wakil Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) berharap bimbingan atau arahan agar Karang Taruna ke depan memang menjadi organisasi sosial kepemudaan yang dapat dibanggakan di tengah masyarakat," jelasnya.

Artinya, disamping landasan hukum kami UU No. 32, kami juga dilindungi oleh Perda No. 22/2013. Itulah tentunya kami berharap segala kegiatan kami mendapat dukungan dari DPRD,” katanya.

Akhiruddin menambahkan, bersamaan dengan pelantikan tersebut akan dilaksanakan bakti sosial pemberian 210 sembako kepada masyarakat kurang mampu di 10 Kecamatan. "Penyerahannya akan dilakukan secara simbolis," ujar Akhiruddin. *RED
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: