Kafe Nongkrong dan Bengkel Tak Kantongi Izin Operasional : M Husni Tak Akui Sebagai Pemilik

TEKS FOTO: Kafe Nongkrong Jalan Samanhudi, Medan Maimun masih beroperasional meski tak miliki izin. *hariancentral.com-Ist MEDAN-h...

TEKS FOTO: Kafe Nongkrong Jalan Samanhudi, Medan Maimun masih beroperasional meski tak miliki izin. *hariancentral.com-Ist

MEDAN-hariancentral.com: Dinas Parawisata Kota Medan sudah menegaskan, Kafe Bengkel di Jalan Karya Wisata, Medan Johor dan Kafe Nongkrong di Jalan Samanhudi, Medan Maimun tidak mengantongi izin operasional.

Penegasan Dinas Parawisata Kota Medan, kontan membuat sang pemilik Kafe Bengkel dan Nongkrong buang badan atau tak mengakui usaha itu miliknya.

Informasi diperoleh hariancentral.com, Kafe Bengkel dan Nongkrong yang tidak memiliki izin operasional itu diduga milik salah seorang oknum Kepala Dinas (Kadis) di jajaran Pemko Medan. Dan oknum Kadis itu disebut-sebut dekat dengan orang nomor satu di Kota Medan yakni Walikota Medan.

Muhammad Husni, yang disebut-sebut sebagai pemilik Kafe Bengkel dan Nongkrong ketika dikonfirmasi hariancentral.com melalui pesan singkat (SMS), Senin (20/3) tidak mengakui usaha yang tidak memiliki izin operasional itu adalah miliknya.

"Kafe Bengkel Jalan Karya Wisata, Medan Johor juga bukan punya saya. Jadi gimana saya menjelaskannya," sebut Muhammad Husni yang kinii menjabat sebagai Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan itu.

Disinggung soal Kafe Nongkrong Jalan Samanhudi, Medan Maimun. Lagi-lagi Husni mengelak menyebutkan dirinya sebagai pemilik dan sudah tidak ikut bergabung lagi dengan managemen Kafe Nongkrong.

"Kalau Kafe Nongkrong, tanya aja sama manajernya. Saya nggak ikut sudah setahun lebih,"  ucapnya singkat melalu pesan singkat selular, tanpa memberitahu siapa nama manager cafe nongkrong tersebut.

Pengakuan mantan Kepala Dinas Pendapatan (Kadispenda) Kota Medan itu (Muhammad Husni), bersebrangan dengan pengakuan salah seorang pengunjung Kafe Bengkel yang juga kebetulan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemko Medan yang tidak ingin disebutkan namanya.

Kepada hariancentral.com, oknum PNS pemko Medan itu yang juga  menyebutkan, pemilik Kafe Bengkel adalah MH (Muhammad Husni). Namun, dalam struktur kepemilikkan Kafe Bengkel nama MH tidak tercantum, sebaliknya menggunakan nama anggota keluarganya.

"Kafe ini milik atau punya Pak MH. Masa tidak tahu. MH itu orang dekat walikota Medan dan sekarang menjabat sebagai Kadis di jajaran Pemko Medan. Sebelumnya Pak MH itu menjabat Kadis yang kantornya di Jalan AH Nasution Medan (kawasan Asrama Haji). Jadi, ya ngapain pakai izin segala bang,” sebutnya.

Dikatakannya lagi, Kafe Bengkel dan Nongkrong tidak menggunakan nama MH. Melainkan, atas nama pengelola berinisial D. “Agar tidak diketahui pemilik Kafe tersebut, dibuat atas nama D, bukan MH,” sebut pengunjung Kafe yang bekerja sebagai PNS di Jajaran Pemko Medan di Kafe Bengkel belum lama ini.

Tidak Miliki izin

Sebelumnya, Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Medan, Rakhmat Harahap kepada hariancentral.com menyebutkan, pihaknya tidak pernah pandangbulu dalam menertibkan segala jenis usaha yang tidak menggunakan perizinan Pemko Medan.

Usaha yang tidak memiliki izin operasional, maka akan sangat merugikan Pemko Medan, dalam hal pendapatan Pendatapan Anggaran Daerah (PAD).

"Kita tidak pernah pandangbulu. Memang saat ini kita belum melakukan penertiban, karena sampai saat ini kita masih menunggu Peraturan Walikota (Perwal) tentang Tugas pokok dan fungsi (Tupoksi). Jadi, setelah ada tupoksi, maka kita pasti tertibkan semua usaha yang tidak menggunakan izin termasuk seluruh cafe yang ada di Kota Medan," tegasnya.

Kepala Bidang (Kabid) Sarana Dinas Pariwisata Kota Medan, Naimah ketika dikonfirmasi hariancentral.com, melalui pesan singkat selularnya, Rabu (15/3) menyebutkan, dirinya tidak pernah menerima laporan dari stafnya kalau Kafe Nongkrong dan Kafe Bengkel telah mengurus izin operasional.

" Menurut data yang ada sama kita, sampai saat ini kedua Kafe (Nongkrong dan Bengkel) tersebut belum ada izinnya," kata Naimah singkat. *RED


COMMENTS

Name

Akomodasi,4,APBD,2,Berita Dalam Kartun,1,Bisnis,22,BPJS,2,Budaya,3,BUMD,1,BUMN,8,BUSINESS,10,Central Bisnis,7,Central daerah,124,Central Iklan,8,Central kota,150,Central Marcomm,3,daerah,425,Destinasi,26,Economy,11,Ekonomi,47,entertaiment,1,Fashion,2,Ganja,1,Health,8,Hukum,95,Iklan,131,Info Penting,2,Internasional,30,IPTEK,22,Jakarta,3,JAKSA,2,JAKSA AGUNG RI,1,Jurnalis,7,Kajatisu,2,KDRT,1,kesehatan,34,Kolom SKPD,202,Korupsi,8,KPK,1,KPU,3,Kriminal,158,Laka Lalu Lintas,12,LIFE STYLE,6,Medan,633,Motivasi,28,Narkoba,91,Nasional,23,NEWS,933,Okermas dan LSM,1,OKP,3,Olahraga,23,Ormas,1,OTT SABER PUNGLI,3,p,1,Parpol,3,Pemkab,104,Pemko,47,Pemko Medan,30,Pemprovsu,171,Pendidikan,111,Pengadilan Negeri,1,Perbankan,5,Pilkada,1,PLN,1,Polri,54,Property,6,PT PLN,3,Pungli,1,RAGAM,154,relgius,72,Resepsi,1,SARA,1,SKPD,3,SPORT,1,SPORTS,34,Ticketing,3,TNI,85,TNI-POLRI,19,TRAVEL,20,UKM,1,Wakil Rakyat,73,
ltr
item
HarianCentral.com: Kafe Nongkrong dan Bengkel Tak Kantongi Izin Operasional : M Husni Tak Akui Sebagai Pemilik
Kafe Nongkrong dan Bengkel Tak Kantongi Izin Operasional : M Husni Tak Akui Sebagai Pemilik
https://2.bp.blogspot.com/-deaoFfhYA1k/WNHbFC1j3SI/AAAAAAAADV4/CE9-mgTX6RsBKXShkzfQoh48b6FcsUSQACEw/s640/Foto%2BHeadline%2B1.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-deaoFfhYA1k/WNHbFC1j3SI/AAAAAAAADV4/CE9-mgTX6RsBKXShkzfQoh48b6FcsUSQACEw/s72-c/Foto%2BHeadline%2B1.jpg
HarianCentral.com
http://www.hariancentral.com/2017/03/kafe-nongkrong-dan-bengkel-tak-kantongi.html
http://www.hariancentral.com/
http://www.hariancentral.com/
http://www.hariancentral.com/2017/03/kafe-nongkrong-dan-bengkel-tak-kantongi.html
true
8011075456760174437
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy