TEKS FOTO: Jalan Provinsi di desa Tiga Juhar yang rusak parah. *hariancentral.com-ist

DELISERDANG-hariancentral.com: Kondisi jalan Provinsi yang rusak parah di Kecamatan STM Hilir dan Hulu membuat warga setempat kecewa kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu).

Semenjak Gubernur Sumatera Utara HT Erry Nuradi menjabat sebagai Gubernur Sumatera Utara, hampir semua infrastruktur jalan mulai dari Kecamatan STM Hilir hingga Ke Kecamatan STM Hulu terlihat mengalami kerusakan yang sangat fatal dan samasekali tidak terawat.

Akibat jalan yang rusak tersebut pengguna jalan terancam celaka apalagi kalau malam hari. Demikian dikatakan Ketua LSM Perak (Peduli Rakyat) Kabupaten Deliserdang, Julianus Barus kepada Wartawan, Selasa (7/3) di Medan.

Menurut Julianus, kerusakan jalan kian parah, juga dipicu akibat selama ini Pemerintahan Provinsi hanya melakukan perbaikan dengan tambal sulam saja, sehingga jalan yang diperbaiki tidak pernah bertahan lama, ditambah lagi akibat kurang adanya perawatan saluran drainase di sepanjang jalan.

"Sewaktu Syamsul Arifin SE sebagai Gubernur Sumatera Utara , seingat saya Jalan antar Kecamatan itu selalu diperbaiki walaupun dilakukan dengan tambal sulam saja. Tetapi perbaikan dan perawatan selalu dilaksanakan, Artinya,  pemerintah peduli terhadap masyarakat pegunungan"

"Pemerintahan sekarang ini tak pernah lagi serius untuk memperbaiki jalan antar Kecamatan ini.Padahal jalan itu salah satu Faktor utama dalam mendongkrak perekonomian masyarakat," kata Julianus lagi.

Warga yang mayoritas di pegunungan pada saat ini sangat berharap, kiranya Gubernur Sumatera Utara HT Erry Nuradi melakukan perbaikan jalan dengan serius, jangan lagi hanya tambal sulam saja.

"Masyarakat pegunungan khususnya yang dua Kecamatan ini sangat berharap agar Gubernur Sumatera Utara menepati janjinya untuk mensejahterakan masyarakat terutama dibagian infrastruktur jalan. Bagaimana masyarakat pegunungan bisa sejahtera kalau perekonomian masyarakat menjadi terhambat akibat jalan rusak," kata Julianus.*RED



Share To:

Harian Central

Post A Comment:

0 comments so far,add yours