Jalan Desa Tanjung Beringin Longsor Dan Rawan Kecelakaan - hariancentral.com

Breaking

Menyuarakan Kebenaran Demi Keadilan

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, 2 March 2017

Jalan Desa Tanjung Beringin Longsor Dan Rawan Kecelakaan

 TEKS FOTO: Jalan desa Tanjung Beringin longsor dan telah dipasang garis kuning oleh Muspika. *hariancentral.com-Proklamasi Ginting

TANAH KARO-hariancentral.com: Hujan deras yang terjadi Selasa sore kemarin,   mengakibatkan akses jalan menuju desa Tanjung Beringin Kecamatan Munte longsor. Pada hal  tembok penahan badan jalan ke desa  ini sebelumnya  telah  dibangun oleh  Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Karo pada tahun 2015.

Kepala desa Tanjung Beringin Sajali Perangin-angin didampingi Sekdes Hakimta Sinuraya Rabu (1/3) kepada hariancentral.com menjelaskan, longsornya akses jalan menuju desa Tanjung Beringin akibat dari pada hujan deras yang terjadi kemarin sore. 

Lokasi longsor berada pada perjumaan Cekdam atau  Kerangen Tebu sekitar 4,4 kilometer dari ibukota Kecamatan Munte.  Selain longsor, akses jalan yang terbuat dari pada aspal sudah kelihatan retak.

Longsor dan retaknya  badan jalan menuju desa Tanjung Beringin sangat rentan  akan terjadinya kecelakaan lalulintas bagi pengguna kendaraan yang lewat. Bahkan  longsor dan retaknya badan jalan akan memungkinkan memakan korban jiwa.

Lanjutnya, ketika terjadinya longsor  tersebut, Pemerintah desa Tanjung Beringin telah membuat laporan kejadian dan langsung menyampaikannya secara tertulis kepada Camat Munte. 

Kami bersama masyarakat desa Tanjung Beringin berharap kepada Pemerintah Kabupaten Karo melalui Dinas PU agar segera melakukan perbaikan maupun dibangun. Karena  jalan ini merupakan jalan beberapa desa untuk pergi ke Kabupaten Karo Kabanjahe. 

"Apalagi saat ini musim panen Jagung,  truck para pengangkut maupun pembeli jagung setiap saat akan melintas melalui jalan tersebut. Maka akses jalan ini akan mengalami kerusakan yang lebih parah bila dilalui Truck Cold Diesel yang membawa muatan cukup berat," ungkapnya.

Pelaksana Camat Munte Rentan Sitepu SH  ketika dikonfirmasi hariancentral.com mengatakan, setelah adanya laporan dari Kepala Desa Tanjung Beringin terjadinya longsor, Muspika Munte langsung melakukan peninjauan ke lokasi tersebut. Untuk itu, laporan juga telah kita buat secara tertulis dan selanjutnya  disampaikan  kepada Bapak Bupati Karo. 

"Mudah-mudahan segera  mendapat tanggapan dan dapat terealisasi untuk dilakukan perbaikan secepat mungkin,” harapnya. *PRO



No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here