TEKS FOTO: Pelantikan Ketua TP-PKK Kecamatan se-Kabupaten Asahan dan Pembukaan Rapat Kerja TP-PKK Tahun 2017 di Pandopo Rumah Dinas Bupati Asahan. *hariancentral.com-Zulham Nainggolan

ASAHAN-hariancentral.com: Sebanyak, 25 orang Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kecamatan se-Kabupaten Asahan dilantik langsung oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Asahan, Hj Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang, di pandopo Rumah Dinas Bupati Asahan.

Acara yang baru-baru ini berlangsung, dihadiri oleh Bupati Asahan, H Taufan Gama Simatupang MAP, Wakil Bupati Asahan H Surya Bsc, Sekretaris Daerah Drs Sofyan MM,  unsur SKPD, Ketua TP-PKK Kabupaten Asahan, Camat beserta Ketua TP-PKK Kecamatan.

Kata Winda Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga atau PKK merupakan gerakan yang pengelolaannya dari, oleh dan untuk masyarakat serta diperkuat dengan Permendagri No1 Tahun 2013 dan dengan 10 program PKK sebagai acuan kegiatannya.

"Ketua TP-PKK Kabupaten Asahan, Ibu Hj Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang dalam sambutannya mengucapkan, selamat kepada Ketua TP-PKK Kecamatan yang baru dilantik atas amanah yang diemban, semoga amanah ini dapat dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab dan kesungguhan," harapnya.

Beliau juga berharap, agar TP-PKK Kecamatan dapat mengembangkan program-program PKK dengan penuh inovasi sehingga dapat ikut berperan serta dalam menuntaskan Asahan yang religius, sehat, cerdas, dan mandiri. 

"Selain itu Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang  MAP dalam sambutannya, berharap agar Ketua TP-PKK Kecamatan dapat melanjutkan dan meningkatkan usaha-usaha yang telah dirintis oleh Ketua TP-PKK sebelumnya, sehingga mampu bersinergi dalam mendukung program pemerintah daerah," terangnya.

Bupati juga  berpesan, kepada SKPD dan camat agar mendukung kegiatan PKK di setiap Kecamatan sehingga dapat berjalan lancar dan memberikan manfaat bagi masyarakat.

Setelah acara pelantikan, dalam kesempatan itu juga dilaksanakan rapat kerja TP-PKK Kabupaten Asahan. 

Diharapkan melalui rapat kerja ini TP-PKK dapat mengevaluasi program kegiatan yang telah dilaksanakan dan mampu merumuskan program strategis dan inovatif sehingga dapat memberikan motivasi kepada masyarakat dalam menuntaskan Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri. *ZUL




Share To:

Harian Central

Post A Comment:

0 comments so far,add yours