Bupati Karo Tampil Sebagai Pembina Upacara Saat Gelar Launcing Website SMP N 1 Kabanjahe - hariancentral.com

Breaking

Menyuarakan Kebenaran Demi Keadilan

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, 21 March 2017

Bupati Karo Tampil Sebagai Pembina Upacara Saat Gelar Launcing Website SMP N 1 Kabanjahe



TEKS FOTO: Bupati KaroTerkelin Brahmana SH, tampil sebagai  pembina upacara di SMP Negeri 1 Kabanjahe. *hariancentral.com-Ringo Bayang 

KABANJAHE-hariancentrl.com: Bupati Karo Terkelin Brahmana SH, tampil sebagai  pembina upacara di SMP Negeri 1 Kabanjahe saat gelar launching Website SMP Negeri 1 Kabanjahe dan meninjau pelaksanaan simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Senin (20/3).

“Bupati Karo dihadapan para siswa-siswi saat menjadi pembina upacara di SMP Negeri 1 Kabanjahe menyampaikan, tentang seorang penulis dari Amerika Serikat bernama William Arthur yang hidup dari tahun 1921 sampai 1994 pernah mengatakan mengenai resep sukses seseorang, resep sukses adalah belajar ketika orang lain tertidur, bekerja ketika orang lain malas dan bermimpi ketika orang lain berharap,” terangnya.

Turut hadir mendampingi Bupati Karo, Plt Kepala Dinas Pendidikan Dr Eddy Surianta MPd dan Guru Pengawas.

Bupati Karo dan rombongan diterima oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Kenan Ginting MPd, didampingi Komite Sekolah, para guru dan disambut dengan iringan drum band paskibra siswa-siswi SMP Negeri 1 Kabanjahe.

“Dalam kesempatan ini Bupati Karo memberikan beberapa tips agar para siswa dapat meningkatkan minat diri untuk belajar. Pertama kita harus bisa melakukan pengendalian diri terhadap diri kita terhadap hal-hal yang membuat kita menjadi malas belajar. Kedua belajarlah lewat internet, karena melalui internet kita bisa mendowload buku-buku yang dapat kita gunakan untuk sumber lain selain buku sekolah,” sebutnya.

“Bupati Karo menambahkan, tips ke ketiga adalah temukan motivator atau penyemangat melalui seseorang untuk meningkatkan motivasi dalam belajar misalnya teman, orangtua, atau guru. Keempat bergaullah dengan tepat, pergaulan merupakan salah satu hal yang sangat berpengaruh terhadap kehidupan, bergaulah dengan orang-orang yang senang belajar akan membuat minat belajar juga, pesan Bupati,” tegasnya.

Usai upacara, Bupati Karo melaunching Website SMP N Negeri 1 Kabanjahe yang dapat diakses melalui smpn1kabanjahe.sch.id. Di website tersebut terdapat beberapa kolom mulai dari kolom guru, siswa, alumni, e-learning, dan rekening komite sekolah.

“Bupati Karo mengatakan, agar website ini dapat dikelola dengan baik, para guru dan siswa dapat memanfaatkannya sebagai sarana menulis materi-materi pembelajaran dan lainya sehingga nantinya SMP Negeri 1 Kabanjahe dapat menjadi sekolah yang bertaraf Internasional,”  katanya.

Selanjutnya Bupati Karo meninjau pelaksanaan simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Laboratorium Komputer SMP Ne­­­geri 1 Kabanjahe.

“Bupati Karo mengatakan, didepan para guru jika diperlukan lakukan study banding ke daerah lain untuk lebih mempersiapkan pelaksanaan UNBK, kita harus kerja keras, kerja iklas, kerja tuntas dan kerja berkualitas jangan kita kerja ngasal. Persiapkan dan latih seluruh siswa-siswi yang akan mengikuti pelaksanaan UNBK tahun ini agar para siswa-siswi siap menghadapi dan mendapatkan hasil yang baik,” jelas Bupati

“Saat kunjungan ini Bupati Karo yang merupakan Alumni SMP Negeri 1  Kabanjahe diberikan cendramata oleh guru-guru senior yang merupakan guru pengajar saat Bupati Karo bersekolah di SMP Negeri 1 Kabanjahe dan selanjutnya Bupati Karo berkordinasi dengan para guru pengajar agar SMP Negeri 1 dapat menjadi sekolah terbaik dan menjadi sekolah percontohan bagi sekolah-sekolah lainnya,” harapnya. *SRS



No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here