MEDAN-hariancentral.com: Tiga pelaku sepeda motor (curanmor) berhasil diringkus Petugas Polsek Helvetia di SPBU Jalan Klambir V Kelurahan Tanjung Gusta Kecamatan Medan Helvetia.

Ketiga pelaku yang diamankan yakni, Yuda (20), Tata Tarigan (24) dan Zulham alias Am (29) ketiganya warga Jalan Kelambir V Medan. Dari penangkapan ketiganya, polisi mengamankan barang bukti 1 gergaji besi, dan 1 set dop sepeda motor Honda Supra.

“Ketiganya kita tangkap saat menggelar Operasi Kancil Toba 2017. Mereka (Pelaku) beraksi dengan cara menggergaji rantai gembok sepeda motor korban, yang dititip di SPBU, kejadian pencurian Senin (19/12),” kata Kapolsek Helvetia Kompol Hendra Eko Triyulianto, Selasa (21/2).

Korban, Muhaisya (37) yang menyadari sepeda motornya telah dicuri kemudian mendatangi ke Polsek Helvetia guna membuat laporan pengaduan.

Selang dua bulan melakukan penyelidikan yang dipimpin Kanit Reskrim Iptu Made Yoga, tiga pelaku berhasil ditangkap.

“Ketiganya ditangkap di Klambir Lima, saat diperiksa ketiganya mengaku mencuri dan telah menjual sepeda motor itu seharga Rp3 juta,” ungkap Hendra.
Dikatakannya, Ops Kancil Toba bertujuan untuk menekan aksi pencurian sepeda motor yang marak terjadi. “Ketiga pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman 5 tahun kurungan penjara,” pungkas Hendra. *MRH
Share To:

Harian Central

Post A Comment:

0 comments so far,add yours