TEKS FOTO: Satlantas Polrestabes Medan Gelar Latihan Uji Praktek Di Seputaran Lapangan Merdeka Medan. *hariancentral.com-ist

MEDAN-hariancentral.com: Salah satu syarat bagi pengendara sepeda motor adalah memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM). Untuk memperoleh SIM, para pemohon SIM harus melalui beberapa tahapan dan persyaratan diantaranya adalah lulus ujian teori dan praktek.

Nah, kali ini Satlantas Polrestabes Medan memberikan pelatihan untuk uji praktek bagi masyarakat yang ingin memiliki SIM dan diadakan pada Car Free Day di seputaran Lapangan Merdeka Medan, disambut antusias masyarakat, Minggu (19/2/2017).


Kasat Lantas Polrestabes Medan, AKBP Indra Warman mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kemampuan dan sebagai modal awal bagi pemohon SIM, khususnya SIM C.

“Jadi jika nanti masyarakat yang ingin mendaftar sebagai pemohon SIM, mereka akan tahu bayangannya seperti apa. Latihan ini untuk memudahkan masyarakat dalam mengikuti ujian teori maupun praktek dalam pembuatan SIM,” kata Indra.

Satlantas Polrestabes Medan juga menyediakan sepeda motor bagi masyarakat yang ingin ikut dalam latihan uji praktek ini. “Bagi masyarakat yang ingin memakai sepeda motornya juga dipersilahkan,” ucapnya.

Dirinya menghimbau kepada masyarakat untuk dapat mengikuti latihan uji praktek yang diadakan Satlantas Polrestabes Medan setiap minggunya. “Kita berharap dengan adanya latihan uji praktek ini, masyarakat kedepannya akan dengan mudah untuk mengikuti ujian teori dan praktek dalam pembuatan SIM,” jelasnya.

Sementara, salah seorang masyarakat, Rasyid (30) mengaku latihan uji praktek yang digelar Satlantas Polrestabes Medan sangat bagus dan memudahkan masyarakat dalam mengurus SIM. “Ini dapat memudahkan kita jika nantinya akan mengurus SIM,” pungkasnya. *MRH



Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: