Polres Samosir Ringkus Pelaku Pembunuhan

Share it:

TEKS FOTO: Kapolres Samosir AKBP Donal Simanjuntak SH Sik, Kasat Reskrim AKP Adi Alpian, beserta pelaku pembunuhan.*hariancentral.com-Jonri Naibaho.

SAMOSIR-hariancentral.com: Sat Reskrim Polres Samosir ungkap kasus pembunuhan sadis nenek tua di Onanrunggu.

Dimana dalam penangkapan salah satu pelaku berinisial LN terpaksa harus dilumpuhkan oleh anggota karena melakukan perlawanan dengan petugas saat mau ditangkap, LH (28), DH, (22), RL (17) diamanakan di Polres samosir  sementara WH menjadi DPO.

Kapolres Samosir AKBP Donal Simanjuntak SH Sik, Jumat (10/2) membenarkan saat ini tersangka masih menjalani proses penyidikan di ruang penyidik Sat Reskrim Polres Samosir, dan kepada Pelaku dijerat dengan kasus tindak pidana pembunuhan atau pencurian dengan kekerasan sebagaimana dimaksud pasal 340 subs 338 lebih subs 365 jo 55, 56 KUHPidana dan akan dikenakan hukuman maksimal 10 tahun penjara.

Informasi dihimpun korban atas nama Rusni Lumban Raja alias Nai Elly alias Oppung Bella (70), menjadi korban kekejaman para pelaku teersebut, bukan hanya mencuri  Oppung Bella harus menjadi korban pembunuhan.

Mendengar informasi tersebut, Kapolres Samosir AKBP Donald Simanjuntak SH Sik beserta Kasat Reskrim Polres Samosir AKP Adi Alpian dan anggota Sat Reskrim berangkat menuju TKP dan setibanya di TKP yaitu Sebuah Rumah di Buntu Raja Ds Harian Kec Onanrunggu Kab Samosir, di rumah korban langsung fokus melakukan olah TKP dan membentuk tim khusus untuk melakukan penyelidikan dalam mengungkap kasus tersebut..

Tim yang  telah dibentuk bekerja sama melakukan penyelidikan, dan mengumpulkan bukti bukti dan saksi-saksi, yang diduga ada kaitannya dengan terjadinya  pembunuhan dan pencurian dengan kekerasan tersebut.

Dari hasil keterangan dari saksi-saksi dan mendapatkan petunjuk, kurang lebih dari 1 bulan Unit Jahtanras Sat Reskrim Polres Samosir melakukan pengejaran kepada Pelaku.hasil pengejaran personil membuahkan hasil.

Sebanyak 4 pelaku diamankan Petugas dari tempat yang berbeda, kini 4 pelaku harus mempertanggung jawabkan perbuatannya di mata hukum, kini 4 pelaku teerbut menempati Hotel Prodeo dan harus merasakan dinginnya jeruji besi. *JON





Share it:

daerah

Kriminal

NEWS

Post A Comment:

0 comments:

Iklan Layanan Masyarakat

Medan-Hariancentral.com: