TEKS FOTO: Terdakwa Siska bersama dua adiknya ketika diajukan ke pengadilan dalam perkara sabu-sabu. *hariancentral.com-Syamsul Bahri Star

PANCURBATU-hariancentral.com: Seharusnya sebagai kakak, dapat memberi contoh yang baik buat adik-adiknya. Namun bagi Siska (25) malah mengajak dua saudaranya yaitu Billy (19) dan Hery (21) untuk pesta narkoba.

Ketiganya, tinggal di Kelurahan Gedung Johor Kecamatan Medan Johor, Medan. Pesta narkoba tersebut dilakukan mereka di rumah Budi (30) yang berada di Jalan Besar Namorambe, Gang Kafe Nomor 366.

Ketiga terdakwa, disidangkan di Pengadilan Negeri Lubukpakam tempat bersidang di Pancurbatu, Rabu (22/2) dengan majelis hakim yang diketuai Edward SH. Jaksa Penuntut Umum (JPU) Fahri Rahmadhani SH.

Melalui surat dakwaannya JPU menguraikan, ketiga terdakwa ditangkap petugas Polsek Delitua Sabtu 29 Oktober 2016 lalu, setelah menerima informasi dari masyarakat.

Saat itu, seorang ibu yang lagi hamil 8 bulan mengajak dua adiknya untuk pesta narkoba di rumah Budi. Kedua adiknyapun menyetujui ajakan kakaknya tersebut lalu dengan bersama-sama mereka menikmati sabu-sabu.

Namun disaat asiknya mereka pesta narkoba, polisi muncul dihadapan mereka dan memerintahkan untuk tidak bergerak. Wanita hamil inipun beserta kedua adiknya digelandang menuju Mapolsek Delitua dan dijebloskan ke dalam kamar tahanan polisi.

Polisi juga mengamankan barang bukti terdiri dari satu plastik klip transaparan berisikan sisa narkoba jenis sabu-sabu, mancis dan bong yang mereka gunakan menghisap sabu serta timbangan elektronik milik Budi.

Kepada majelis hakim, terdakwa Siska mengaku kalau dia sudah menggunakan narkoba sejak masih gadis. Saat itu dirinya diajak mantan pacarnya untuk mengkonsumsi sabu-sabu. Namun meskipun telah berumah tangga, Siska belum juga menghentikan kebiasaan buruknya tanpa sepengetahuan suaminya.

Siska saat ditemui usai persidangan mengatakan, dia menggunakan narkoba jenis sabu-sabu untuk menambah staminanya. Sementra itu, Jaksa Penuntut Umum, Fahri Rahmadhani SH mengatakan, para terdakwa dijerat dengan UU RI No 35 tahun 2009 tentang narkotika bukan tanaman yakni sabu-sabu. *STAR-UBR

Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: