TEKS FOTO: Ketua KSP Karya Baru Pancurbatu Sediaro Zendrato S Sos saat menerima hadiah partisipasinya merekrut anggota KSP Karya Baru Pancurbatu. *hariancentral.com-Syamsul Bahri Star

PANCURBATU-hariancentral.com: Dalam usianya yang baru 6 tahun Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Karya Baru Pancurbatu yang digagas oleh Sediaro zendrato S Sos ini sudah mendapatkan sejumlah penghargaan.

Hal ini diketahui saat adanya laporan pertanggung-jawaban pengurus KSP Karya Baru melalui Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke-6 Tahun Buku 2016, Rabu (22/2) di kantor KSP Karya Baru Jalan Delitua No 9A Dusun IIB, Desa Baru Pancurbatu. Koperasi ini juga setiap tahunnya, jumlah anggota koperasi tersebut kian bertambah terbukti pertanggal 31 Desember 2016 kemarin sudah memiliki 319 anggota koperasi.

Data yang dihimpun KSP ini pernah mendapatkan penghargaan tropi dan piagam dari Gubernur Sumatera Utara, dalam hal koperasi berprestasi tingkat provinsi 2016 pada HUT koperasi ke-69. Dan juga pernah meraih koparasi terbaik tingkat ke-2 dengan kategori Koperasi Non Fungsional tingkat Kabupaten Deliserdang.

KSP juga pernah mendapatkan juara harpan 3 tingkat Kabupaten Deliserdang dan mendapatkan penghargaan dari Bupati. RAT KSP Karya Baru dihadiri Kapolsek Pancurbatu diwakili Panit Binmas, Ipda Vivera Coridory didampingi Aiptu R Bangun, Kepala Desa Baru Stefanus Tarigan SE, tokoh masyarakat Syamsuddin Sebayang, seluruh pengurus dan badan pengawas.

Hasil laporan pertanggung-jawaban pengurus dan badan pengawas yang dipaparkan melalui buku laporannya, diterima oleh anggota. Pada RAT tersebut, disepakati biaya THR ditetapkan 5 kg beras dan 2 kg minyak goreng. Dana sosial dan dana resiko bagi anggota ditetapkan dan disetujui untuk anggota yang masuk rumah baru, pesta anak, sakit maupun anggota yang meninggal.

Tak hanya itu, KSP Karya Baru memberi rangsangan berupa hadiah kepada pengurus dan anggota yang disiplin dalam menabung maupun membayar pinjaman tepat waktu serta merekrut anggota baru.

Hal inilah sebagai kunci sukses setiap tahunnya anggota koperasi tersebut terus bertambah yang terdiri dari petani, pemulung, peternak, pedagang, Polri, TNI, pensiunan, pengrajin, wiraswasta dan lainnya berada di wilayah Deliserdang dan Kota Medan.

Kepengurusan KSP Karya Baru Pancurbatu priode 2016 s/d 2018 yang terpilih pada RAT TB 2015, 25 Februari 2016 terdiri dari Ketua 1 dan 2 : Sediaro Zendrato S Sos, Dra Sumiati, Sekretaris 1 dan 2 : Immanuel Kenal Ginting, Meliasni br Gurusinga SE dan Bendahara Hemawati br Tarigan SE. Badan Pengawas terdiri dari Ketua Terus Simanjorang, Sekretaris Mahendra dan anggota Esau Purba. *STAR-UBR


Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: