TANJUNGBALAI-hariancentral.com: Mengaku disuruh teman, pemuda usia produktif harus berurusan dan menjalani pemeriksaan intensif dari Satuan Reserse Narkotika dan Obat-obatan Polisi Resor (Sat Res Narkoba Polres) Tanjungbalai, gara-gara ketangkap mengantongi sabu, Rabu (1/2) sekitar pukul 00.15 WIB.

"Benar bang, saat Kanit I Sat Res Narkoba yang dipimpin Aiptu NB Harianja beserta anggotannya, Bripka Sumber Sitepu, Brigadir RP Panjaitan, Briptu W Siahaan sedang melakukan pemantauanan situasi di lapangan.

Anggota mendapat laporan mengatakan, seorang pemuda kurus berbaju kaos putih baru keluar dari jalan Amanah menaiki Becak Motor (Betor) yang diduga memiliki sabu, kami langsung kejar," kata Kasat Res Narkoba AKP M Yunus Tarigan SH didampingi Kasubbag Humas AKP Y Sinulingga dengan seijin Kapolres Tanjungbalai AKBP Tri Setyadi Artono SH SIK MH dirunag kerjanya.

Dikatakannya, Anggota yang berada di tempat kejadian perkara segera mengikuti dari belakang, tepatnya di Jalan Alteri Kel Sirantau Kec Datuk Bandar Kota Tanjungbalai, mereka (polisi-red) melihat pemuda tersebut yang diketahui bernama Eko Irawan alias Eko (25), Nelayan, beralamat Jalan H M Nur, Kel Pahang Kec Datuk Bandar Kota Tanjungbalai, turun dari betor itu, dengan sigap langsung melakukan penggeledahan terhadap tersangka.

"Saat akan diperiksa, Polisi melihat tersangka membuang satu bungkus plastik klip kecil transparan yang berisikan diduga sabu sabu, selanjutnya menyuruh mengambil dan menggiringnya ke Markas Komando, dan setelah ditimbang berat kotor barang haram tersebut dengan berat 0,65 Gram serta menyita satu unit HP sebagai barang bukti," Ucap M Yunus Tarigan.

Pria berpangkat Ajun Komisaris Polisi ini juga menghimbau, walau sebagai Garda terderpan dalam menjaga keamanan, ketertiban, kenyamanan dan ketenangan dari orang atau oknum yang dapat menggangu tidak kondusifnya di kota Tanjungbalai, namun semua itu perlunya dukungan semua komponen, masyarakat terutama tingkat keluarga dalam melakukan Cipta Kondisi, "bila ini terjadi kota ini kota bebas dari NARKOBA," Imbuh M Yunus Tarigan.

Sedangkan tersangka Eko Irawan yang kesehariannya pergi ke laut mencari ikan, ditanya mengaku, hanya membelikan sabu-sabu atas suruhan teman dan akan ditarik bersama-sama, sedang memebelinya dari warga Tanjungbalai berinisial AT.

"Aku baru delapan bulan mengkonsumsi narkoba bang, saat itu hanya coba-coba, namun ketagihan dan saat itu ada teman yang ngajak nyedot sabu, tapi aku disuruh membeli barang haram tersebut, setelah mengantongi uang sebesar 300 ribu aku berangkat menuju rumah AT, setelah dibeli dengan naik betor dan turun di Alteri Kel Sirantau Kec Datuk Bandar Kota Tanjungbalai, aku ditangkap polisi," ungkapnya. *RED

 


Share To:

Harian Central

Post A Comment:

0 comments so far,add yours