TEKS FOTO: Kondisi jalan menuju desa Negeri Jahe Kecamatan Kutabuluh. *hariancentral.com-Proklamasi Ginting

TANAH KARO-hariancentral.com: Akses jalan yang menghubungkan sekaligus 6 (enam) desa di Kecamatan Kutabuluh dan 1 (satu) desa di Kecamtan Tigabinanga, cukup memprihatinkan dan butuh segera perbaikan dari pihak Pemerintah. 

Dimana kondisi aspal di sepanjang jalan  sudah kelihatan hancur dan rusak berat. Keadaan jalan juga sudah terlihat berlubang, dan  batu-batuan juga telah berserakan mulai dari Simpang desa Perbesi Kecamatan Tigabinanga menuju ke enam desa tersebut.

Adapun desa-desa  ikut terimbas akbat kerusakan jalan ini  yaitu, desa Negeri Jahe, Ujung Deleng, Tanjung Merahe, Gunung Meriah, Liang Merdeka  Kecamatan  Kutabuluh serta desa Limang Kecamatan Tigabinanga.

Sekdes Negeri Jahe Johanna Triposa br Tarigan Sabtu (18/2) kepada hariancentral.com menjelaskan, kondisi jalan ini sudah  sekitar  4 tahun lamanya belum juga mendapat perbaikan dari Pemerintah. Oleh sebab itu kami berharap agar segera dilakukan perbaikan dari Pemerintah, untuk menghindari kerusakan yang lebih parah lagi. "Bila ada untuk  menghadiri pertemuan/rapat di kantor Camat Kutabuluh yang jaraknya sekitar 25 kilometer, tentu menjadi terkendala/terlambat," tukasnya.

Rosdiana br Tarigan (48) salah seorang warga menjelaskan, akibat kerusakan jalan menuju desa Negeri Jahe membuatnya sedikit mengeluh. Karena ketika ingin berbelanja  dari desa ke Kabanjahe maupun ke Tigabinanga  dua hari sekali selama  satu pekan sangat terkendala. "Kalau jalan rusak  waktu  tempuh dari Negeri Jahe ke Kabanjahe  sekitar 2 jam dengan ongkos 15 ribu  sekali jalan dan sebaliknya, tetapi bila jalan bagus  waktu tempuh hanya 1 jam," sebutnya.

"Dia berharap agar Pemerintah dapat segera mungkin  melakukan perbaikan jalan yang rusak tersebut, demi  kelancaran arus  transportasi  bagi masyarakat  sekitarnya, kalau tidak, roda perekonomian warga juga ikut terganggu dalam membawa hasil pertanian dari ladang untuk dijual ke pasaran," terangnya. *PRO


Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: