TEKS FOTO: Gubsu Erry Nuradi didampingi istri dan Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman foto bersama dengan Wakapolda Sumut dan istri (tengah) usai diulosi. *hariancentral.com-ist

MEDAN-hariancentral.com: Gubsu Erry Nuradi mengucapkan selamat bertugas kembali kepada Brigjen Pol Agus Andrianto sebagai Wakapolda Sumut yang baru dan mengucapkan selamat jalan untuk Brigjen Pol Adhi Prawoto yang menempati posisi baru di Mabes Polri.

Gubsu mengatakan itu pada Malam Pisah Sambut di Hotel Santika Medan, Rabu (1/2). Hadir Kapolda Sumut Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel, Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman dan undangan.

Brigjen Pol Agus Andrianto yang merupakan mantan Direktur Tipidum Bareskrim Polri itu resmi menjadi orang nomor dua di Polda Sumut. Sementara Brigjen Pol Adhi Prawoto menempati jabatan baru sebagai Karo RBP Srena Mabes Polri.

Gubsu juga menyebutkan, ada pertemuan, pasti ada perpisahan. “Hubungan saya secara pribadi maupun pemerintahan bersama Pak Adhi Prawoto sangat baik  dan sangat berkesan. Pak Adhi ikut dalam Safari Ramadhan Pemprovsu kemarin hingga kami bersama-sama mengunjungi pulau terpencil di Nias. 

Pak Adhi sangat menghargai perbedaan. "Orangnya bisa masuk kemana saja dan sangat ramah”, sebut Erry.

Sementara kepada Wakapolda Sumut yang baru, Gubsu Erry berharap dapat melanjutkkan kepemimpinan Pak Adhi untuk membantu tugas-tugas Kapolda Sumut Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel, khusus masalah kamtibmas di Sumatera Utara. “Mari kita tetap bergandengan tangan mewujudkan Sumut yang kondusif,” tutur Erry.

Sumatera Utara bukan wilayah baru bagi Brigjen Pol Agus Andrianto, sebelumnya ia menduduki posisi diantaranya, Kapolsek Sumbul, Polres Dairi (1990-1993), Kapolsek Percut Sei Tuan, Poltabes Medan 1995, kemudian menjabat Kasar Reskrim Poltabes Medan (1999-2000), dan direktur Reskrim Polda Sumut (2009-2010). “Selamat datang kembali ke Sumut dan selamat bertugas,” papar Erry. *RED



Share To:

Harian Central

Post A Comment:

0 comments so far,add yours