Gubsu Minta PLN Tingkatkan Pelayanan

Share it:

TEKS FOTO: Gubsu Erry Nuradi foto bersama dengan para pejabat PLN usai pertemuan di kantor Gubsu Jl Diponegoro Medan. *hariancentral.com-ist
MEDAN-hariancentral.com: Gubsu Erry Nuradi meminta PLN terus melakukan peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Hal ini ditegaskan Gubsu saat menerima sejumlah pejabat PLN di Sumut diantaranya Manajer Bidang Niaga dan Pelayanan pelanggan PT PLN Wilayah Sumut Jadima Purba diruang kerja Gubsu Lantai 10 Jalan Diponegoro Medan, Kamis (2/2).
Dikatakan Gubsu kenaikan tarif dasar listrik yang disesuaikan dengan ketentuan yang ada hendaknya harus diimbangi dengan peningkatan pelayanan yang diberikan PLN kepada masyarakat. Tidak kalah pentingnya, Gubsu menekankan agar PLN benar-benar memaksimalkan sosialiasi terkait kenaikan tariff dasar listrik ataupun pengurangan subsidi terhadap pelanggan 900 Kva.    
“Ini harus disosialisasikan dengan baik. Baik itu media, Pemda, akademisi dans eluruh stakeholder yang ada. Lebih dari itu yang lebih terpenting bagi masyarakat adalah persoalan pelayanan. Jangan sampai tarif dasarnya disesuai tetapi pelayanan tidak disesuaikan,” tegas Gubsu.
Dalam kesempatan itu Gubsu juga menekankan terkait masih seringnya terjadi pemadaman khususnya di awal tahun maupun jelang perayaan hari besar. Meskipun demikian memang diakui Gubsu bahwa persoalan listrik terkadang terjadi akibat persoalan teknis seperti gangguan terhadap pembangkit listrik atau jaringan.
“Kedepan kita berharap melakukan penyempurnaan pelayanan lebih baik lagi. Paling penting pembangkit yang ada dapat beroperasi dengan maksimal sehingga tidak ada lagi pemadaman. Kalau pun terjadi persoalan teknis kita masih memiliki cadangan listrik,” harapnya.
Sementara itu Manajer Bidang Niaga dan Pelayanan pelanggan PT PLN Wilayah Sumut Jadima Purba mengaku pihaknya akan berusaha memenuhi harapan Gubenur Sumut terkait peningkatan pelayanan PLN kepada masyarakat termasuk meminimalisir pemadaman atau gangguan teknis.
“Kami dari PLN akan berusaha memenuhi harapan dari pemimpin kita terutama dari sisi pelayanan. Kita akan meminimalisir pemadaman ataupun gangguan,” ujar Purba. 
Dikatakan Purba bahwa mulai 1 Januari 2017 sebenarnya pemerintah telah memberikan melakukan pengurangan subsidi kepada pelanggan rumah tangga 900 Kva. Sedangkan 450 KVa tetap mendapatkan subsidi. *RED


Share it:

Medan

NEWS

Pemprovsu

PLN

Post A Comment:

0 comments:

Babinsa dan PPL Dampingi PokTani Makmur Tanam Padi Menggunakan Transplanter

JEMBER-hariancentral.com: Tugas Pendampingan Babinsa bersama PPL merupakan bagian dari Upaya Khusus (Upsus) Program Ketahanan Panga...