TEKS FOTO: DPW IPJI Sumut Drs Sabdin Harahap ketika menyerahkan  bendera pataka  kepada Ketua IPJI  Karo, Drs Ganepo Sinukaban. *hariancentral.com-Proklamasi Ginting

KABANJAHE-hariancentral.com: Pelantikan Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (IPJI) Kabupaten Karo berlangsung sukses, dimana Drs Ganepo Sinukaban terpilih sebagai Ketua priode 2016 – 2021. 

Kegiatan yang berlangsung dengan iringan menyanyikan lagu Indonesia Raya, menyanyikan mars IPJI, turut dilaksanakan penyerahan bendera Pataka dan penyematan Pin IPJI di Jambur Pemkab Karo (Pendopo) Senin (20/2). 

Turut hadir dalam kegiatan, pengurus  DPW IPJI Sumatera Utara, Bupati Karo, DPRD Karo, Dandim, BNN, Kapolres Karo, LSM dan insan Pers beserta tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Bupati Karo melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Drs Tenangmin Surbakti dalam kata sambutannya berharap, Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (IPJI) Kabupaten Karo dapat berdiri kokoh dan bergandeng tangan dengan penuh tanggung jawab dalam kegiatan jurnalistik. 

Menurutnya, IPJI Karo adalah wadah atau organisasi wartawan yang melaksanakan kegiatan menyampaikan informasi. “Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (IPJI) yang yang telah hadir di Kabupaten Karo dapat melaksanakan program kerja dengan penuh tanggung jawab. Sebagaimana diketahui, kegiatan jurnalistik adalah suatu wahana komunikasi massa yang melaksanakan kegiatan mencari, memperoleh, memiliki, menyimpan, dan menyampaikan informasi,” jelas Surbakti.

Kegiatan ini bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Karo, yang hadir dalam acara pelantikan selain mengapresiasi BNNK Karo juga mengadakan Test Urine kepada seluruh anggota IPJI, meski hasil dari test tersebut Negatif, Kepala BNNK Karo  Drs Luhut M Sihombing berharap, IPJI dapat menjadi contoh bagi seluruh elemen masyarakat Karo khususnya.

Mengingat kondisi Indonesia darurat narkoba, Luhut berharap IPJI dapat menjadi palang pintu bagi narkoba. “Kita tahu narkoba dapat menyentuh siapa saja, baik Bupati, Pejabat, dan Wartawan itu sendiri,” katanya.

DPW IPJI Sumatera Utara, Drs Sabdin Harahap MPd dalam sambutannya memaparkan, dengan menekankan untuk dapat memaksimalkan dengan membangun dan bekerjasama dengan organisasi profesi sejenis yang mempunyai ikatan sejarah dan dapat menjalin hubungan kerjasama dengan badan, lembaga dan organisasi lainnya,“ paparnya.

"Selain diharapkan dapat memaksimalkan dengan membangun dan bekerjasama dengan organisasi profesi sejenis yang memiliki ikatan sejarah dapat menjalin hubungan dengan badan, lembaga dan organisasi lainnya, IPJI sebagai penulis dan jurnalis akan dapat berkembang dan berkarya yang berpegang pada sifat mandiri, terbuka, demokratis dan responsif,” tegas Sabdin Harahap.

“Disamping itu dengan memantapkan dan meningkatkan kapasitas kelembagaan organisasi serta selalu mengedepankan profesionalisme dalam melaksanakan fungsi jurnalis itu sendiri. Bapak Bupati Karo, yang telah menaruh perhatian begitu besar terhadap DPC IPJI Kabupaten Karo. Dengan bertekad  mendukung kepemimpinan Bupati Karo, IPJI tidak akan melibatkan diri kedalam politik praktis secara kelembagaan,” imbuhnya.

Drs Ganepo Sinukaban, usai pelantikan menyampaikan, dengan mempercayakan kepemimpinan saya dilingkungan Kabupaten Karo untuk mengibarkan Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (IPJI) saya atas nama pribadi berharap bisa memeberikan dampak positif yang membuat kita sebagai penulis dan jurnalis bisa lebih maju lagi kedepannya,  dan dapat menjalankan amanah sesuai aturan-aturan yang telah ada. 

"Disamping itu kami juga berkeyakinan, dengan bergandeng tangan dengan lembaga atau wadah yang sudah ada sebelumnya, kami yakini Penulis dan Jurnalis Karo khusunya dapat memberi arti lebih bagi Kabupaten ini,” kata Ganepo. *PRO




Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: