Fasilitas Ruang Rawat Inap RS Pirngadi Kecewakan Pasien : Humas Akui Kipas Angin Rusak - hariancentral.com

Breaking

Menyuarakan Kebenaran Demi Keadilan

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Friday, 17 February 2017

Fasilitas Ruang Rawat Inap RS Pirngadi Kecewakan Pasien : Humas Akui Kipas Angin Rusak



 TEKS FOTO:  RSUD dr Pirngadi Medan. *hariancentral.com-ist

MEDAN-hariancentral.com: Pasien RSUD dr Pirngadi Medan yang dirawat di lantai 2 ruangan 14 Kamar-II kesal akibat sirkulasi udara di ruangan tersebut pengab dan kurang nyaman.

Pasalnya, dari 4 unit kipas angin yang ada di ruangan yang menampung 12 pasien rawat inap tersebut, hanya 1 yang berfungsi. Akibatnya para pasien yang dirawat di ruangan 14 kamar II tersebut setiap hari merasa gerah dan kepanasan serta tidak nyaman.

Seperti yang dialami oleh salah satu pasien bernama M Br Ginting (43). Dikatakan pasien yang memakai BPJS kesehatan tersebut, dirinya sudah 5 hari dirawat inap di ruangan tersebut. Sejak masuk sampai saat ini dia tidak bisa tidur nyaman akibat merasa kepanasan dan kegerahan selama berada diruangan non AC tersebut.

“Sudah 5 hari ini, saya dirawat inap di kamar ini, sejak awal masuk sampai sekarang kondisi ruangannya penuh sesak, akibat sirkulasi udara tidak berfungsi dengan baik, karena kipas angin yang ada di ruangan hanya satu saja yang berfungsi, sementara tiga lagi dalam kondisi rusak. 

Saat saya tanyakan kepada petugas rumah sakit, mereka seakan tidak mempedulikannya, apakah kami disini dianggap bukan manusia, atau karena fasilitas BPJS sehingga pelayanan terhadap kami kurang diperhatikan?,” sebutnya kesal.

M Br Ginting menyesalkan pelayanan di rumah sakit milik Pemko Medan tersebut, seharusnya para pasien mendapat pelayanan maksimal termasuk fasilitas kamar. “Kami juga bayar koq disini, meskipun memakai BPJS Kesehatan,” ujarnya.

Akui Kipas Rusak

Sementara itu, Direktur RSUD dr Pirngadi Medan, Edwin Effendi melalui Kassubag Hukum dan Humas RSUD dr Pirngadi, Edison Perangin-angin kepada hariancentral.com melalui selulernya, Kamis (15/2) mengatakan, telah melakukan pengecekan fasilitas kipas angin yang ada di ruangan lantai 2 ruangan 14 Kamar-II. 

“Benar bang, sudah kita cek tadi, memang benar kipas angin di ruangan tersebut rusak. Namun setelah kita periksa kebagian instalasi, mereka mengakui dan sudah pernah membuat surat pemberitahuan untuk perbaikan kipas angin yang rusak tersebut. Tinggal menunggu persetujuan dari kepala bagian untuk perbaikan saja,” terangnya.

Edison juga meminta maaf atas ketidaknyamanan para pasien yang dirawat di ruangan lantai 2 ruangan 14 Kamar-II rumah sakit dr.Pirngadi Medan tersebut. *RED



No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here