Ephorus HKBP Lantik Pengurus dan Pengawas Yayasan Nommensen

Share it:
TEKS FOTO: Ompui Ephorus HKBP Pdt Dr Darwin Lumbantobing bersama Sekjen  foto bersama dengan para pengurus dan pengawas Yayasan baru UHN yang baru dilantik masa bakti 2017-2021.*hariancentral.com-ist

MEDAN-hariancentral.com: Dimulai dengan Khotbah oleh Kepala Departemen Koinonia HKBP Pdt Dr Martongo Sitinjak, Ompui Ephorus HKBP Pdt Dr Darwin Lumbantobing didampingi Sekjen HKBP Pdt Dr David F Sibuea MTh DMin, Kepala Departemen Marturia Pdt Dr Anna Vera Pangaribuan, dan Kepala Departemen Diakonia Pdt Debora Sinaga MTh melantik para Pengurus dan Pengawas Yayasan Universitas HKBP Nommensen (UHN) masa bakti 2017-2021 di HKBP Sudirman Medan, Jumat (3/02).

Sementara Rektor UHN Dr Ir Sabam Malau dalam sambutannya sangat mengharapkan kepada pengurus Yayasan yang baru untuk bahu membahu dan bersinergis dalam memajukan UHN dalam mendorong layanan pendidikan tinggi yang lebih tinggi sebagaimana visi dan misi HKBP, yaitu menjadi berkat bagi dunia.

Rektor UHN juga melaporkan progres UHN yang telah dicapai dan butuh dukungan semua “stakeholers” untuk menghadapi tantangan jaman yang makin kompetitif.

UHN dalam sambutan Rektor menjelaskan, bahwa daya saing UHN dan kinerja UHN makin bagus dan salah satu PTS yang jadi pilihan masyarakat. Daya psikologis UHN  juga meningkat  dalam hal kepercayaan diri untuk jadi PTS yang besar. Aksebilitas UHN ke masyarakat juga makin bagus. 

Kemudian Akreditas UHN saat ini terus meningkat dimana sudah ada 29 Program Studi Terakreditas B dari 31 Program Studi, tegas Rektor UHN lagi. Kemudian UHN terus melakukan  pertukaran mahasiswa (student exchange) ke berbagai perguruan tinggi ternama di taiwan dan Korea Selatan. Bahkan dosen UHN sudah ada yang mengajar di Kampus Eropa yakni CULS Rep Ceko melalui program pertukaran dosen.

Sementara dalam sambutannya, Ompui Ephorus HKBP mengatakan UHN sebagai kampus dengan motto “Pro De Et Patria” harus mampu menghadirkan wajah Tuhan di dunia ini melalui pelayanan pendidikan yang berkualitas. Kita sangat mengharapkan UHN akan jadi kampus untuk membangun SDM yang takut akan Tuhan dan menjadi duta Kristus. Kepada pengurus yang baru dilantik, Ephorus sangat mengharapkan untuk bekerja lebih baik dan lebih bagus kedepannya dengan program kerja dan visi dan misi yang terukur untuk kemajuan UHN.

Turut memberikan sambutan Ketua Yayasan yang baru Dr Ir Nurdin Tampubolon dengan mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Ephorus HKBP untuk kemajuan UHN. Kita akan terus bekerja lebih baik untuk memajukan UHN ini, tegas Nurdin Tampubolon.

Turut memberikan sambutan Gubernur Sumut yang diwakili oleh Anthony Siahaan SE MTrans. Sambutaan dari pengurus lama diwakili oleh Prof Dr Albiner Siagian MS yang juga mantan Sekretaris Yayasan.

Adapun susunan pengurus dan pengawas Yayasan UHN masa bakti 2017-2021 adalah Ketua Yayasan Dr Ir Nurdin Tampubolon, Sekretaris Pdt Dr Pintor Sitanggang dan Bendahara Frans Edward Hutabarat. Sementara Devisi Akademik, Prof Dr Belferik Manullang dan Prof Dr Bilter Sirait. Devisi Administrasi dan Keuangan Drs Golfried Effendi Lubis dan AKBP Dr Maruli Siahaan SH MH. Devisi Asset Drs Monang Siburian dan Victor Silaen SE MM.

Sementara dewan pengawas adalah, Ketua Dr Ir Manerep Pasaribu sebagai Ketua. Sedangkan anggotanya adalah Dra Pinondang Nababan MM Dr Ir Himsar Ambarita MSc, dan Brigjen Pol (Drs RM Panggabean. 

Sedangkan panitia pelantikan adalah Ketua Dr Haposan Siallagan SH MH dan Sekretaris Dr Marlan Hutahaean MSi dan Koordiantor Keamanan dan Humas Aman Situngkir SE. *RED




Share it:

Medan

NEWS

Pendidikan

Post A Comment:

0 comments:

Babinsa dan PPL Dampingi PokTani Makmur Tanam Padi Menggunakan Transplanter

JEMBER-hariancentral.com: Tugas Pendampingan Babinsa bersama PPL merupakan bagian dari Upaya Khusus (Upsus) Program Ketahanan Panga...