MEDAN-hariancentral.com: Setelah buron selama 4 bulan, akhirnya Unit Reskrim Polsek Sunggal berhasil meringkus M Isman (21) warga Jalan Pasar Lama Gang Keluarga Desa Lalang Kecamatan Sunggal. Pasalnya ia nekat menguras uang di ATM milik Agustinus Tarigan (34), Senin (6/2/2107).

Informasi yang dihimpun, kejadian tersebut berawal bulan Oktober 2016 lalu, saat itu korban yang merupakan warga Jalan Bunga Rinte Kelurahan Simpang Selayang Kecamatan Medan Tuntungan ini kehilangan kartu ATM miliknya.

Takut terjadi yang tak dinginkan, korban pun buru-buru mendatangi Bank. Namun hal itu sia-sia lantaran saat hendak diblokir, petugas Bank mengatakan jika uang milik korban telah berkurang sebanyak Rp 10 juta.

Ketika dicek, ternyata uang korban telah ditransfer ke nomor rekening milik pelaku. Tak terima, korban pun melaporkan kejadian itu ke Polsek Sunggal.

Kapolsek Sunggal, Kompol Daniel Marunduri mengatakan tersangka berhasil diringkus setelah mendapat informasi tentang keberadaannya dari masyarakat.

“Ketika mendapat informasi petugas langsung turun ke lokasi dan meringkus tersangka,” ungkapnya.

Daniel menjelaskan bahwa pelaku sudah kenal lama dengan korban lantaran pelaku sering duduk di pos korban.

“Korban merupakan satpam di sekolah korban, jadi dulu pelaku sering duduk di pos korban dan juga pelaku sering meminjam ATM korban sampai tahu passwordnya,” jelasnya.

Mantan Kapolsek Delitua ini mengatakan pelaku mengambil kartu ATM korban ketika korban sedang tidak berada di posnya tersebut.

“Dari pengakuan pelaku, uang korban yang diambilnya sudah habis ia gunakan untuk keperluan sehari-hari,” ucap Daniel.

Daniel menambahkan jika tersangka dikenakan Pasal 362 KUHPidana dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. *MRH


Share To:

Harian Central

Post A Comment:

0 comments so far,add yours