TEKS FPTO: Kepala Balai Diklat Keagamaan Medan H Khoirul Amani MA ketika menyematkan tanda peserta. *hariancentral.com-Sormin

MEDAN-hariancentral.com: Kepala Balai Diklat Keagamaan Medan Drs H Khoirul Amani MA membuka secara resmi diklat penyuluh agama Islam non ASN di aula balai diklat keagamaan Medan, Senin (20/2).

Dalam sambutannya, Khoirul mengucapkan selamat datang pada semua peserta dan berharap agar seluruh peserta  mengikuti diklat secara serius sampai selesai serta dapat mengimplementasikan ilmu dan pengalaman yang diperoleh selama diklat di tempat tugasnya masing-masing.

Dalam kesempatan itu, ia juga berpesan pada peserta agar bersama-sama  menjaga dan memelihara fasilitas yang ada di balai diklat. "Mari kita jaga Balai Diklat ini seperti rumah kita sendiri karena ini milik kita bersama," harap Khoirul.

Sementara itu, Ketua panitia Dra Yusra mengatakan, diklat bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan dan sikap agar dapat melaksanakan tugas-tugas secara profesional dengan dilandasi kepribadian dan etika kerja PNS sesuai dengan kebutuhan kementerian agama.

Menciptakan aparatur yang mampu berperan sebagai pembaharu dan perekat persatuan dan kesatuan bangsa serta memantabkan sikap dan semangat pengabdian yang berorientasi pada pelayanan, pengayoman dan pemberdayaan masyarakat serta menciptakan pegawai yang berkualitas, profesional, berintegritas dan bertanggungjawab.

Peserta berjumlah 60 orang terdiri dari 30 orang untuk diklat tenaga teknis substantif penyuluh agama islam non PNS angkatan V dengan jumlah jam pelajaran 68 dan 30 orang  peserta diklat teknis fungsional pendidikan TK Dasar.

Sasarannya yaitu tersedianya guru dan penyuluh yang memiliki kompetensi yang sesuai dengan bidangnya masing-masing. *RED


Share To:

Harian Central

Post A Comment:

0 comments so far,add yours