Bupati Samosir Resmikan Musrenbang

Share it:


TEKS FOTO: Bupati Samosir Drs Rapidin Simbolon MM, Wakil Bupati Ir Juang Sinaga mengatakan kepada peserta Musrenbang, perlu ditingkatkan cara pengelolaan pembangunan. *hariancentral.com-Jonri Naibaho

SAMOSIR-hariancentral.com: Bupati Samosir Drs Rapidin Simbolon MM membuka secara resmi acara Musrenbang tingkat Kecamatan Ronggurnihuta, yang juga dihadir oleh Wakil Bupati Ir Juang Sinaga dan para pimpinan SKPD.

Pelaksanaan Musrenbang Kecamatan Ronggurnihuta dilaksanakan di Aula Kantor Camat Ronggurnihuta, Senin (13/2). Peserta Musrenbang diikuti Camat, Kepala Desa, Sekdes, BPD dan tokoh masyarakat se-Kecamatan Ronggurnihuta.

Bupati Samosir mengingatkan agar para peserta Musrenbang memahami pengelolaan anggaran dan hendaknya usulan-usulan program pembangunan dari setiap desa  merupakan usulan yang paling prioritas, dan langsung dapat dirasakan masyarakat.

“Jangan ada usulan-usulan yang tumpah tindih, harus terlebih dahulu di sinkronkan, mana program desa yang dibiayai dari Dana Desa, Pemkab maupun dibiayai dari Pusat,” tegasnya.

Bupati juga menambahakan, agar Camat bersama Kepala Desa merumuskan mana jalan strategis yang harus dituntaskan. 

“Di Kecamatan Ronggurnihuta perlu pembangunan embung-embung untuk meningkatkan dan mengembangkan sektor pertanian demi tercapainya pembangunan menunjang perekonomian masyarakat,” tutupnya. *JON.


Share it:

daerah

Kolom SKPD

NEWS

Pemkab

Post A Comment:

0 comments:

Babinsa dan PPL Dampingi PokTani Makmur Tanam Padi Menggunakan Transplanter

JEMBER-hariancentral.com: Tugas Pendampingan Babinsa bersama PPL merupakan bagian dari Upaya Khusus (Upsus) Program Ketahanan Panga...