TEKS FOTO: Dua Dosen Tetap FE UHN Dr Raya Panjaitan SE MM dan Dr Ferry Panjaitan SE MSi didampingi oleh WD III FE dan Direktur Tax Center FE UHN Drs Herry DS Pasaribu MM foto bersama setelah selesai Ujian Disertasi. *hariancentral.com-ist

MEDAN-hariancentral.com: Dua dosen tetap Universitas HKBP Nommensen atas nama Dr Ferry Panjaitan MSi dan Dr Raya Panjaitan SE MM berhasil meraih gelar Doktor Ilmu Manajemen (S3) setelah keduanya mempertahankan disertasinya dalam sidang terbuka yang dilaksanakan di UNPAD Bandung Jumat 10 Februari 2017. Hal itu dikatakan Koordinator Humas UHN Jonson Rajagukguk SSos SE MAP kepada media, Rabu, (22/02).

Dr Ferry Panjaitan berhasil mempertahankan disertasinya dengan judul “Pengaruh Penetrasi Bank Asing terhadap Konsentrasi, Kompetensi dan Efisiensi Perbankan serta Dampaknya terhadap Profitabilitas Bank Domestik di Indonesia” dengan para penguji Prof Dr Hj Uminarimawati SE MSi, Dr Imas Smuarmayani SE MSi, Dr Joeliaty SE MSi dan Prof Dr H Yuyus Suryana Sudarma SE MS.

Sementara Dr Raya Panjaitan dengan judul disertasi “Pengaruh Penetrasi Bank Asing terhadap Konsentrasi, Kompetensi dan Efisiensi Perbankan serta Dampaknya terhadap Profitabilitas Bank Domestik di Indonesia” dengan Para Penguji Nury Effendi SE MA PhD  (Ketua Sidang), Dr H Sulaeman Rahman N SE MBA (Sekretaris Sidang), Prof Dr Hj Ina Primiana SE MT (Ketua Promotor), Prof Dr Hj Ria Ratna Ariawati SE MS AK (Anggota Tim Promotor), Dian Masyita SE MT PhD (Anggota Tim Promotor) dan Dr Sulaeman Rahman SE MBA (Oponen Ahli).

Dengan bertambahnya Doktor di Fakultas Ekonomi UHN ini menjadikan dosen tetap FE UHN yang bergelar Doktor menjadi 6 orang dan dalam tahap penyelesaian tiga orang lagi, kata dekan FE Drs Jusmer Sihotang MSi. 

Dekan FE sangat senang dengan selesainya dua dosen tetap FE UHN yang masih muda ini. FE UHN sangat serius dalam menyikapi perkembangan jaman, dimana dengan adanya era MEA dan globalisasi ekonomi yang kita hadapi, kita serius untuk memberikan layanan pendidikan berkualitas tinggi kepada mahasiswa. Kedepannya juga kita sangat optimis, jika para dosen tetap FE UHN bisa menambah jumlah Doktornya, maka Akreditasi “A” Pada Prodi Manajemen dan Akuntansi bisa kita raih, tegas Dekan FE UHN ini.

Sementara Rektor UHN Dr Ir Sabam Malau mengatakan, pencapaian dosen UHN bergelar doktor merupakan sesuatu yang luar biasa. Kita akan dorong semua dosen untuk S3 karena kedepannya sebagaimana amanat pemerintah dosen harus bergelar S3. UHN sangat mendorong dan mendukung visi dan misi pemerintah dalam membangun SDM yang berkualitas. 

"UHN saat ini punya tagline “UHN mendunia” dengan tujuan, menempatkan UHN pada konstelasi global sebagai upaya ikut berpartisipasi membangun dan menciptakan SDM yang dibutuhkan oleh negara ini," tegas Rektor UHN.

Rektor UHN juga menegaskan, keberadaan UHN tentu untuk kejayaan bangsa dan kemuliaan Tuhan. "Dengan demikian, pembenahan internal yang dilakukan oleh UHN tujuannya untuk menjadikan UHN sebagai tempat dan sarana melayani masyarakat melalui layanan pendidikan tinggi yang berkualitas," tegasnya.

"Rektor yang terus mendorong dosen-dosen UHN untuk bisa meraih gelar S3 dalam waktu secepatnya. Semua hal yang berhubungan dengan itu akan terus kita upayakan," tegas Rektor. *RED



Share To:

Harian Central

Post A Comment:

0 comments so far,add yours